TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 719 kali.
KALTIM KEAGAMAAN

Terpilih Jadi Ketum BKPRMI Kalimantan Timur, Reza Fachlevi Diharapkan Berdayakan Kader dan Lembaga

Muswil ke-VIII DPW BKPRMI Kalimantan Timur di Aula Pemkab PPU, Kamis (29/2/2024).

Tebarberita.id, Penajam – Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-VIII Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kalimantan Timur memilih Akhmed Reza Fachlevi sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) BKPRMI Kalimantan Timur masa bhakti 2024-2028. Dalam Muswil yang berlangsung di aula kantor Pemkab PPU pada Kamis (29/2/2024) itu, Reza Fachlevi mendapat dukungan 10 suara, dan Wakidi memeroleh 6 suara. Dengan begitu Reza Fachlevi sekaligus menjadi ketua tim formatur untuk menyusun kepengurusan DPW BKPRMI Kalimantan Timur sampai dengan 2028 mendatang.

“Akhmed Reza Fachlevi adalah kader BKPRMI yang turut terpanggil untuk mengembangkan syiar dakwah dan memajukan organisasi melalui BKPRMI. Sehingga dengan terpilihnya sebagai Ketum DPW BKPRMI Kaltim tentu akan menambah motivasi beliau untuk kepentingan umat dan bangsa,” ungkap Sekjend DPP BKPRMI, H Ahmad Rizqon yang hadir dalam muswil.

Ahmad Rizqon menyarankan agar Ketum BKPRMI terpilih melibatkan semua elemen dan golongan untuk merealisasikan program-program kerja, terutama dalam pengembangan kader dan lembaga.

“Oleh karena itu tentu Bung Reza harus terus menerus berkoordinasi dan merangkul semua elemen agar program-program yang dirancang dapat berjalan dengan sebaik-baiknya. Pembinaan dan pemberdayaan seluruh kader dan lembaga haruslah menjadi prioritas bagi Ketum terpilih Akhmed Reza,” kata Ahmad Rizqon menambahkan.

Ketum BKPRMI Kalimantan Timur terpilih, Akmed Reza Fachlevi menyampaikan terima kasihnya kepada semua pengurus dan kader BKPRMI disemua tingkatan. Hal itu terkait dengan kepercayaan yang diberikan pengurus kepadanya dalam memimpin organisasi untuk empat tahun ke depan.

“Saya sampaikan terima kasih kepada semua pengurus, kader, dan peserta Muswil ke-VIII ini yang telah memberikan kepercayaan kepada saya. Saya berharap dalam kepengurusan baru nanti kita dapat bekerja sama lebih baik lagi dalam menjalankan program-program BKPRMI Kalimantan Timur,” papar pria yang dikenal dekat dengan kalangan ulama dan habib itu.

Reza Fachlevi juga mengajak pengurus nantinya untuk lebih meningkatkan partisipasinya dalam memperkuat organisasi.

“Saya berharap pengurus ke depan lebih aktif dan partisipatif berperan dalam pembangunan wilayah dengan memperkuat jaringan kerja untuk mencapai visi misi BPKPRMI,” kata Reza yang juga mantan Ketua BKPRMI Kutai Kartanegara.

Muswil ke-VIII BKPRMI Kalimantan Timur dibuka Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) H Aini mewakili Penjabat (Pj) Bupati Makmur Marbun.

“Salah satu prioritas pembangunan yakni bidang pendidikan. Dalam hal ini peran BKPRMI sangat dibutuhkan sebagai organisasi sosial yang bergerak dalam pembinaan generasi muda. Karena BKPRMI tentu memiliki pengalaman,” ujar H Aini. (*)

Related posts

Bantu Ketahanan Pangan, Pemerintah Diharap Perhatikan Peternak Unggas

admin

385 Jemaah Haji Tiba di Balikpapan

admin

Ancam Kebebasan Berpendapat, PMII Desak KHUP Ditinjau Ulang

admin