TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 648 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

Ketua Komisi IV: PPDB di Balikpapan Diharapkan Berjalan Baik

Ardiansyah

Tebarberita.id, Balikpapan – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini diharapkan tidak terdapat kendala. Masyarakat diminta mengikuti aturan yang sudah ditetapkan pemerintah baik dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemenristek), Dinas Pendidikan Provinsi dan Kota.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Ardiansyah. Menurutnya di Balikpapan terdapat sekolah baru yang akan segera beroperasi pada tahun ini. Namun yang terpenting saat penerimaan peserta didik jangan sampai terjadi seperti peserta didik yang masuk zonasi, namun tidak bisa terakomodir di sekolah tersebut.

“Ini kan sudah ada beberapa sekolah baru, seperti sekolah Terpadu di Regency yang katanya akan menerima peserta didik baru tahun ini. Saya harap semua bisa terakomodir dengan baik. Bila diterapkan sistem zonasi, maka diikuti saja,” kata Ardiansyah, Senin (10/6/2024).

Ardiansyah menyinggung keberadaan sekolah swasta. Kata dia, sekolah swasta saat ini tidak kalah kualitasnya dengan sekolah negeri. Sehingga saat sekolah negeri tidak mampu menampung, sekolah swasta dapat menjadi pilihan.

“Kalau masalah jumlah sekolah negeri yang kurang menampung peserta didik, sekolah swasta juga tidak masalah, karena sekolah swasta banyak yang sistem pembelajarannya juga baik,” ucapnya.

Dengan begitu, Ardiansyah berharap proses PPDB tahun ini akan lebih baik.

“PPDB tahun ini harus bisa berjalan lebih baik lagi,” tandasnya. (Adv)

Related posts

DP3A Kukar dan APSAI Kolaborasi Penuhi Hak Anak

admin

Pengurus YKI dilantik, Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Harapkan Kolaborasi Terbaik Tangani Penyintas

admin

Syukri Wahid Ingatkan Persatuan di Tahun Politik

admin