TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 626 kali.
ADVERTORIAL DPRD KUTAI KARTANEGARA

Warga Sukarame Keluhkan Drainase dan Jalan Lingkungan

Tebarberita.id, Tenggarong – Permintaan perbaikan saluran air atau drainase serta jalan lingkungan yang ada di beberapa wilayah kelurahan Kecamatan Tengrarong, selalu disuarakan oleh masyarakat saat anggota DPRD Kukar berkunjung ke wilayah konstituennya dalam reses. Aspirasi masyarakat menjadi titik penting bagi anggota DPRD Kukar dalam menampung keluhan warga.

Ketua DPRD Kutai Kartanegara Abdul Rasid disambut antusias warga Sukarame, Abdul Rasid menyampaikan terima kasih atas sambutan luar biasa ini dan berharap menjadi motivasi tersendiri bagi warga untuk menyampaikan unek-unek ataupun aspirasinya.

“Tujuan reses ini tak lain untuk menjemput aspirasi. Insyaallah kami akan kawal dan perjuangkan,” kata Abdul Rasid.

Pada sesi tanya jawab, beberapa warga mengusulkan perbaikan drainase dan infrastuktur jalan. Menanggapi hal tersebut, Abdul Rasid politisi Partai Golkar ini mengaku akan mengawal semua aspirasi yang masuk untuk diperjuangkan, agar bisa direalisasikan oleh Pemkab Kutai Kartanegara.

“Semua usulan ini sudah dicatat, Insyaallah akan kita sampaikan pada rapat Paripurna penyampaian hasil reses. Infrastuktur di Sukarame baik itu perbaikan drainase maupun perbaikan jalan lingkungan,” tambah Abdul Rasyid.

Reses adalah masa di mana seluruh anggota dewan melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD, seperti untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok di daerah pemilihannya masing-masing.

Dingatkan Abdul Rasid, pentingnya peran masyarakat menjaga kebersihan dan fungsi maksimal dari drainase.

Karena drainase merupakan prasarana yang berfungsi mengalirkan kelebihan air dari satu tempat ke tempat lain, misalnya wadah air, baik yang alamiah maupun buatan. Kelebihan air kemudian dilanjutkan menuju sungai, danau, sumur dan sarana resapan lainnya.

Karena itu diperlukan sistem drainase yang baik, khususnya di kawasan yang ramai penghuni seperti perumahan maupun perkampungan.

“Insyaallah kami siap kawal dan perjuangkan hasil reses di Sukarame ini,” tegas Rasid. (Adv)

Related posts

Ketua Komisi IV Kunjungi Dua SMK di Tenggarong

admin

Penyediaan Ruang Laktasi di Fasilitas Publik Masih Kurang

admin

Disdikbud Akan Terus Suport Semua Jenjang Pendidikan Termasuk PAUD

admin