TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 663 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Damayanti Sarankan Perpustakaan Samarinda Tambah Fasilitas Kekinian

Damayanti

Tebarberita.id, Samarinda – Pemkot dirasa perlu menambah sejumlah fasilitas di Perpustakaan Samarinda untuk menarik minat membaca warga Kota Tepian. Hal itu disampaikan Anggota Komisi IV DPRD Samarinda Damayanti.

Menurutnya, apa yang sudah ditempuh Pemkot dengan memugar dan menyulih rupa wajah Perpustakaan Samarinda menjadi lebih menarik perlu diapresiasi. Namun hasil tinjauan Komisi IV baru-baru ini, masih banyak fasilitas yang belum tersedia, seperti ketersediaan kursi, komputer, hingga ruang baca yang lebih kekinian. Instrumen seperti itu, kata Politikus PKB ini, jelas mampu mendongkrak minat baca masyarakat. “Koleksi bukunya pun demikian, perlu ditingkatkan lagi,” katanya.

Dia pun meminta agar tahun ini ada pengalokasian anggaran yang lebih spesifik untuk menunjang pemenuhan kebutuhan perpustakaan kota tersebut. Dewan, sambung dia, jelas akan mendukung penuh langkah itu lewat sisi penganggaran dalam APBD.

Bagaimana pun, keberadaan perpustakaan bisa menjadi pemantik untuk meningkatkan minat membaca masyarakat. Di kondisi yang serba estetik saat ini, Damayanti meminta agar pemkot bisa lebih memaksimalkan gaya kekinian agar menarik masyarakat untuk mau membaca. “Membaca itu banyak manfaatnya. Semakin tinggi literasi berbanding lurus dengan kualitas SDM kita,” katanya mengakhiri. (ADV/LL)

Related posts

Doris Soroti Pembangunan Sekolah Terpadu di Balikpapan Selatan

admin

Komisi III Bakal Hearing Dengan PUPR Bahas Flyover Juanda

admin

Diskominfo-Staper Kutim Sosialisasikan Jaringan Keamanan dan Persandian untuk ASN

admin