TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 618 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Deni Hakim Apresiasi Langkah Pemkot Tingkatkan Fasilitas Pendidikan di Loa Kumbar

Deni Hakim

Tebarberita.id, Samarinda – Tahun ini pemkot dipastikan akan membenahi fasilitas pendidikan di Desa Loa Kumbar, Loa Buah, Sungai Kunjang. Hal ini disampaikan Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda Deni Hakim Anwar.

Kata dia, DPRD dan Pemkot sudah menyepakati bersama terkait anggaran pembangunan SD Filial 005 yang ada di kawasan terluar di Samarinda tersebut. “Sudah dianggarkan di APBD Perubahan 2023, sekitar Rp1,5 miliar dengan target pembangunan kelar di 2024 ini,” tuturnya.

Desain sekolah pun sudah menyesuaikan lingkungan di Desa Loa Kumbar dan mampu menampung kuota siswa yang ada di sana. Selain pembangunan gedung sekolah, lanjut dia, pemkot juga sudah menyiapkan fasilitas transportasi berupa speedboat untuk memudahkan akses para tenaga pendidik ke gedung sekolah nantinya.

Politikus Gerindra ini pun mengapresiasi langkah Wali Kota Samarinda Andi Harun dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang ada dan berharap upaya pemerataan seperti ini akan terus ditempuh. “Biar semua anak-anak bisa merasakan pendidikan dengan sarana dan prasarana yang sama. Tanpa ada perbedaan,” tutupnya. (ADV/LL)

Related posts

Kecamatan Samboja Barat Bersiap Jadi Wilayah Penyanggah IKN 

admin

Kaltim Harus Jadi Tuan Rumah Seni dan Budaya

admin

Pemerintah Diharap Perhatikan Kebutuhan Penyandang Disabilitas

admin