TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 617 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Anhar Desak Pemkot Atasi Dampak Pembangunan Terowongan

Anhar SK

Tebarberita.id, Samarinda – DPRD Samarinda meminta Pemkot mengatensi keluhan masyarakat di sekitar Proyek Terowongan Jalan Kakap – Jalan Sultan Alimudin yang disinyalir membuat polusi udara dari limbah pengerukan.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi III DPRD Samarinda Anhar. Menurut dia, pemkot mestinya bisa mengevaluasi rencana kerja dari rekanan yang mengerjakan proyek tersebut. “Seperti melihat seperti apa rencana kontraktor dalam mengantisipasi dampak sosial atau lingkungan dari proyek itu,” katanya.

Keluhan banyak debu karena penggalian terowongan, sambung Anhar, jelas merugikan masyarakat dan berpotensi pada peningkatan kasus inspeksi saluran pernapasan akut. Karena itu, dia meminta pemkot untuk mengkaji seluruh persoalan yang muncul dari pekerjaan tersebut lantaran tak hanya hal ini saja yang muncul dikeluhkan warga. “Ada soal lalu lintas karena proyek hingga urusan pembuangan limbah tanah hasil galian yang menutup daerah resapan air,” jelasnya.

Politikus PDI Perjuangan ini menghimbau agar Pemkot lewat instansi terkait bisa sesegera mungkin menindaklanjuti keluhan warga ini. “Pemerintah harus hadir, ini juga kewajiban pemerintha memastikan hak hidup warga dengan lingkungan yang bersih dan sehat,” tukasnya. (ADV/LL)

Related posts

Sosialisasi Wasbang di Karang Rejo, Bagus Ajak Warga Balikpapan Tingkatkan Skill Agar Mampu Bersaing

admin

PJU Belum Merata, Samri: APBD Tak Mampu, Pemkot Perlu Koordinasi Dengan Pemprov

admin

Rakat Tenun Kutim Peroleh Sertifikat Kekayaan Intelektual dari Kemenkumham

admin