TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 748 kali.
ADVERTORIAL DPRD KALIMANTAN TIMUR

Ketua Komisi III Harap Otorita IKN Kerja Nyata untuk SDM Kaltim

Veridiana Huraq Wang

Tebarberita.id, Samarinda – Ketua Komisi III DPRD Kaltim Veridiana Huraq Wang menginginkan warga Kaltim yang duduk di Badan Otorita IKN bisa memerjuangkan kepentingan daerah. Diketahui, posisi Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Badan Otorita IKN diisi putri Kaltim, yakni Myrna Asnawati Safitri.

Veridiana Huraq Wang mengharap kehadiran Myrna Asnawati Safitri sebagai Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam agar dapat lebih aktif menyalurkan program-program yang ada nantinya untuk keperluan pengembangan SDM di Kaltim.

“Banyak yang bisa dilakukan, terutama berkaitan dengan peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) seperti seminar hingga pelatihan,” ungkapnya, Rabu (26/10/2022).

Selain itu, Veridiana mendorong pengembangan SDM nantinya dapat menghasilkan terisinya beberapa warga lokal Kaltim sebagai tenaga kerja di IKN mendatang.

“Terlebih bagi kaum anak muda, pengembangan SDM sangat dibutuhkan untuk dapat menjawab tantangan atas kehadiran IKN, jangan sampai nantinya warga lokal hanya menjadi penonton saja,” tuturnya.

Maka dari itu, ia mendorong perwakilan warga asal Kaltim yang saat ini menduduki jabatan deputi bisa memberikan aksi nyata terhadap pembinaan dan pengembangan warga Kaltim, agar tak tersisih dengan hadirnya IKN. (Adv)

Related posts

Dari Reses Joko Wiratno di Samarinda Utara, Kawal Usulan PJU hingga Sosialisasi Penanganan Kebakaran

admin

TWAP Sinkronkan Program Kerja dengan DPRD Samarinda

admin

Sosper DPRD Hanya Untuk Raperda Inisiasi Dewan

admin