TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 625 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Ketua Komisi II Ingatkan Perumdam Tirta Kencana Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Fuad Fahruddin

Tebarberita.id, Samarinda – Perusahaan umum daerah (Perumdam) Tirta Kencana diminta Ketua Komisi II DPRD Samarinda Fuad Fakhruddin untuk meningkatkan kualitas pelayanannya. Pasalnya, pemkot sudah menunjang berbagai kebutuhan seperti beberapa instalasi pengolahan air agar kinerja Perumdam Tirta Kencana bisa meningkat.

“Tiga tahun terakhir sudah ada beberapa IPA baru, harusnya selaras dengan meningkatnya pendistribusian air bersih ke masyarakat,” ucapnya. Pendistribusian air bersih yang dilakukan saat ini belum merata seantero Samarinda. Tak sampai disitu, ada pula kawasan yang distribusinya belum 24 jam penuh.

Salah satu contohnya di beberapa kawasan yang ada di Kecamatan Samarinda Utara. Karena itulah, politikus Gerindra ini meminta agar Perumdam Tirta Kencana bisa memastikan adanya peningkatan kualitas pelayanan yang merata ke semua warga.

Fuad pun berpesan agar perusahaan air minum pelat merah itu bisa lebih mengedepankan pembenahan infrastruktur yang dibutuhkan seperti perluasan jaringan pipa sebelum menentukan penetapan kenaikan tarif air ke masyarakat.

“Pastikan dulu perumdam sudah memenuhi standar pelayanan termasuk kualitas airnya dan responsif atas keluhan pelanggan, baru berpikir soal tarif,” katanya mengakhiri. (ADV/LL)

Related posts

Reses Anggota DPRD Samarinda Suparno, Warga Keluhan Semenisasi Jalan yang Belum Merata dan Beri Bantuan ke Majelis Taklim

admin

Dayang Marissa: Mari Bergande Tangan Penuhi Hak Anak

admin

Kukar Land Festival untuk Bangkitkan Ekonomi UMKM Lokal

admin