TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 631 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

Ketua DPRD Balikpapan Temui Pengunjuk Rasa

Tebarberita.id, Balikpapan – Ketua DPRD Balikpapan H Abdulloh S Sos didampingi Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Budiono menemui para pengunjuk rasa di DPRD Balikpapan, Kamis (13/6/2024).

Aksi demonstrasi puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Balikpapan tersebut untuk menyampaikan sejumlah tuntutan. Kordinator lapangan, Habib Fajar mengatakan, aksi protes itu merupakan instruksi dari Pengurus Besar (PB) HMI. Mereka menuntut agar kriminalisasi terhadap aktivis dihentikan. Kemudian meminta praktik komersialisasi pendidikan dihentikan, meminta agar dibatalkannya Kebijakan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera). Selain itu, mereka juga menyampaikan penolakan terhadap Rancangan Undang -Undang (RUU) TNI/Polri, dan RUU Penyiaran.

Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh S Sos di hadapan para pengunjuk rasa mengatakan, tuntutan-tuntutan dan aspirasi tersebut akan disampaikan kepada Pemerintah Pusat. Abdulloh juga berharap, agar aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa HMI Cabang Balikpapan bisa didengar oleh pemerintah pusat.

“Insyaallah akan kami teruskan petisi ini ke pemerintah pusat, agar suara-suara mahasiswa HMI Balikpapan dapat didengarkan,” kata Abdulloh. (Adv)

Related posts

Sigit Wibowo Kunjungi Rumah Singgah Kanker Anak

admin

DPRD Kutim Terima Pansus DPRD Samarinda

admin

Disketapang Kukar Siapkan CPP untuk Petani

admin