TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 789 kali.
ADVERTORIAL DPRD KUTAI KARTANEGARA

Jelang Pemilu 2024, Ketua DPRD Kutai Kartanegara Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Abdul Rasid saat melayani awak media.

Tebarberita.id, Tenggarong – Memasuki tahun politik 2024 masyarakat diharap dapat menjaga kondusifitas daerah. Meski dalam tahun politik menyebabkan masyarakat beda pilihan dan pendapat, hal itu tidak menyebabkan perpecahan. Kondusifitas dan kerukunan di masyarakat  merupakan aset yang tidak ternilai harganya.

Ketua DPRD Kutai Kartanegara Abdul Rasid mengatakan, masyarakat dapat berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang hajatan politik 2024 yakni Pilpres, Pileg dan Pilkada. Menurutnya, kondusifitas daerah merupakan modal dasar untuk terselenggaranya pemliu yang jujur dan adil.

“Untuk itu stabilitas keamanan harus tetap kondusif di wilayah Kukar. Karena Kukar ini juga representasi dari Ibu Kota Nusantara,” ucap Rasid Rabu (20/9/2023).

Meski begitu, legislator asal Partai Golkar itu meyakini, masyarakat sudah makin dewasa dalam menyikapi perbedaan pilihan politik. Hal itu menjadi kekuatan masyarakat untuk tidak mudah tergiring oleh berita atau informasi yang bertujuan untuk memcah belah persatuan.

“Harapannya Kukar menjadi tempat aman dan tidak terpecah belah. Demi terwujudnya Pemilu yang jujur dan adil,” ujarnya melanjutkan.

Sehingga ia mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk turut menjaga daerah Kutai Kartanegara yang sudah kondusif baik keamanan dan politik demi kepentingan bersama.

“Untuk itu menjaga stabilitas politik di Kukar menjadi kepentingan kita bersama, agar tetap rukun dan kompak. Jangan sampai perbedaan pilihan membuat kita terpecah belah,” pungkasnya. (Adv/Rob)

Related posts

Sosialisasikan Rancangan Perda Bantuan Hukum, Suparno: Semua Masyarakat Sama di Mata Hukum

admin

Respons Keluhan Warga, Komisi III Sidak Proyek Drainase

admin

Warga Keluhkan Sampah, Alwi Al Qadri Paparkan Kajian di DPRD Balikpapan

admin