TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 840 kali.
BERITA UTAMA NASIONAL OLAH RAGA Sport

Jelang Lawan Palestina dan Argentina, Timnas Indonesia Hadapi Masalah

Tebarberita.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berbicara terkait kualitas lawan di FIFA Matchday Juni 2023. Timnas Indonesia sendiri bakal menghadapi FIFA Matchday Juni 2023 menghadapi Palestina dan Argentina. Laga menghadapi Palestina bakal digelar terlebih dahulu pada 14 Juni 2023. Sementara laga menghadapi Argentina bakal digelar pada 19 Juni 2023.

Meski begitu, Timnas Indonesia masih punya banyak masalah jelang dua pertandingan krusial tersebut. Masalah pertama tentu ada pada fisik dari skuad Timnas Indonesia. Hal ini diakui sendiri oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

“Begitu musim kemarin selesai memang libur panjang, setelah itu baru kumpul karena FIFA Matchday,” ujar Shin Tae-yong di Surabaya pada Kamis (8/6/2023).

“Jadi keliatan tidak baik secara fisik maupun keseluruhan yang lain juga.”

“Jadi kita tidak punya begitu banyak waktu untuk meningkatkan fisik pemain tapi kita akan fokus latihan untuk meningkatkan otot-otot pemain dan penguatan,” lanjutnya.

Masalah kedua di skuad Timnas Indonesia saat ini adalah banyaknya pemain yang belum datang ke pemusatan latihan. Sejauh ini baru 16 pemain yang sudah berkumpul ke TC Timnas Indonesia. Elkan Baggott jadi nama terbaru yang datang ke TC Timnas Indonesia berdasarkan story Instagram asisten pelatih Nova Arianto.

“Memang sebenarnya sudah dibicarakan dengan Pak Ketum bahwa TC akan dipercepat dan klub harusnya lepas,” ujar Shin Tae-yong.

“Jadi saya merasa tidak nyaman dan terganggu juga karena pemain sedang pergi liburan dan baru ikut pasti kurang dalam fisik.”

“Kalau pemain yang main di liga tidak masalah tidak lepas dan main di klubnya,” lanjutnya.

Karena situasi tersebut membuat pelatih asal Korea Selatan tersebut pasrah menghadapi situasi timnas Indonesia. Apalagi jarak Timnas Indonesia dengan dua calon lawan mereka di ranking FIFA terhitung cukup jauh.

“Seperti apa yang dilihat, Palestina yang rangkingnya 90-an dan Argentina adalah juara Piala Dunia,” ujar Shin Tae-yong.

“Jadi kita tidak bisa ngapain-ngapain juga di sini karena sudah ada lawan,” lanjutnya.

Dirinya hanya bisa berharap dapat membantu peningkatan fisik pemain Timnas Indonesia. Hal ini agar para pemain sanggup menjalankan instruksi pelatih secara maksimal.

“Dan saya hanya berusaha meningkatkan fisik pemain dan otot pemain biar bisa berusaha semaksimal mungkin di pertandingan nanti,” ujar Shin Tae-yong.

“Dan saya hanya berharap agar pemain bisa bekerja maksimal dan mengikuti instruksi pelatih,” lanjutnya.

Sumber: Bolasport.com

Related posts

Tiga Daerah di Indonesia Belum Punya Stok Beras

admin

Perang Rusia-Ukraina Berlanjut, Indonesia Impor BBM dari Malaysia dan Singapura

admin

Warga Jelawat Sampaikan Keluhan Direses Suparno

admin