TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 719 kali.
BERITA UTAMA OLAH RAGA

Final Liga Champions, Template Pahit AC Milan Menghantui Manchester City

Tebarberita.id – Laga final yang mempertemukan Manchester City dan Inter Milan di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Sabtu (10/6/2023), menjadi pamungkas kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa. Istanbul sesaat menjadi pusat perhatian para pencinta sepak bola di seluruh muka bumi.

Untuk kali kedua dalam sejarah, Stadion Olimpiade Ataturk akan menggelar babak final Liga Champions. Sebelumnya, stadion ini menjadi tuan rumah bagi pertemuan AC Milan dan Liverpool pada babak final Liga Champions musim 2004-2005. Keajaiban Istanbul menjadi tajuk akbar usai laga final digelar pada 25 Mei 2005.

AC Milan yang lebih diunggulkan untuk menjadi juara seperti akan menggenapi prediksi tersebut. Paolo Maldini dkk. sukses tiga kali menggetarkan gawang Liverpool pada interval pertama pertandingan. Namun, setelahnya semesta memilih jalur sendiri. Steven Gerrard dkk. bangkit di babak kedua dan sukses menyamakan kedudukan.

Pada akhirnya Liverpool berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan AC Milan lewat babak adu penalti. Keajaiban Istanbul jilid 2 tentu menjadi harapan bagi para pemain dan pendukung Manchester City.

Manchester City yang memang lebih diunggulkan dari sang calon lawan, Inter Milan, hanya berjarak satu pertandingan untuk bisa menggapai predikat Treble Winners. Kemenangan atas Inter Milan akan menjadi keajaiban tersendiri bagi publik Manchester pencinta The Sky Blues. Meskipun difavoritkan, Manchester City perlu berhati-hati.

Keajaiban Istanbul tentu juga diinginkan hadir bagi Inter Milan. Predikat underdog barangkali tak harus menjadi inferior di atas rumput hijau Stadion Olimpiade Ataturk saat Inter Milan meladeni Manchester City pada babak final. Satu hal yang bisa menjadi kekhawatiran bagi Manchester City adalah apa yang menimpa AC Milan di Istanbul 2005.

AC Milan saat itu sudah membungkus scudetto alias gelar juara Liga Italia musim tersebut.
Pesta meriah tentu akan menjadi pemandangan di kota Milan dengan gelar juara Liga Champions yang melengkapi koleksi trofi AC Milan. Saat ini Manchester City juga sudah keluar sebagai kampiun Premier League musim 2022-2023.

Akankah Treble Winners mereka raih atau justru pengalaman pahit AC Milan kembali terukir di Istanbul dengan Manchester City sebagai korban teranyar? Awas, sejarah kerap berulang dalam sepak bola!

Sumber: Bolasport.com

Related posts

Wapres: Pemekaran Wilayah Kalteng Prioritas

admin

DPW PAN Kaltim Pastikan Saksi Partai Ada di Setiap TPS

admin

Pasca Putusan Pengadilan, Mahfud MD: Pemilu 2024 Tetap Sesuai Jadwal

admin