TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 693 kali.
DPRD BALIKPAPAN

Warga Antusias Hadiri Reses Simon Sulean di Sungai Nangka

Reses Simon Sulean di RT 05 Kelurahan Sungai Nangka, Balikpapan Selatan, Jumat, (9/6/2023).

Tebarberita.id, Balikpapan – Simon Sulean hadir di tengah masyarakat Kelurahan Sungai Nangka, Balikpapan Selatan tepatnya di RT 05 pada Jum’at, (9/6/2023). Warga setempat tampak antusias mendatangi Simon sebagai anggota parlemen Balikpapan yang menggelar reses atau serap aspirasi pada masa persidangan II.

Dalam sambutannya, Simon menyampaikan, bahwa reses yang digelarnya bertujuan mendengarkan keluhan atau aspirasi, juga kendala di lingkungan sekitar yang langsung dirasakan oleh masyarakat. Ia juga mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga persatuan dan kerukunan, terutama saat menjelan pesta demokrasi Pemilu 2024.

“Persatuan dan persaudaraan lebih utama, saya sangat sesalkan jika ada permusuhan hanya karena perbedaan pilihan nantinya,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini Simon didampingi pihak Kecamatan Balikpapan Selatan, Direksi Perusahaan Daerah Air Mineral PDAM dan Kelurahan Sungai Nangka. Simon yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPRD Balikpapan menyampaikan, salah satu program prioritas wali kota yakni menyelesaikan permasalahan banjir. Di samping itu, dalam kegiatan reses tersebut, terlontar beberapa keluhan masyarakat. Mulai dari drainase, penyaluran air bersih, semenisasi dan keluhan lainnya.

Pada sesi dialog, Ketua RT 01 Kelurahan Sungai Nangka, Ali Ahsan memberikan apresiasi terkait penerangan jalan umum dan persoalan lingkungan yang telah dibantu oleh pihak kelurahan maupun DPRD Balikpapan. Kendati demikian, salah satu warga RT 01, Pamanaseh menanyakan permasalahan PDAM. Karena hingga saat ini belum ada kelanjutan dari penyaluran air bersih setelah didata oleh tim survei beberapa waktu lalu.

“Bagaimana dapat teraliri air bersih pada daerah yang katanya tidak dapat terjangkau, mohon pertolongannya agar kami tidak terbebani dengan membeli air bersih secara terus-menerus,” ungkapnya.

Perwakilan PDAM Balikpapan, Suryo Hadi Prabowo secara spontan menanggapi keluhan warga yang berkaitan dengan penyaluran air bersih tersebut. Ia menyampaikan bahwa kapasitas produksi PDAM, belum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin bertambah.

“Imbasnya saat ini, yang biasanya teraliri 12 jam jadi 6 jam, yang biasanya tengah malam, bisa 3 hari sekali,” bebernya.

Pria yang kerap disapa Suryo itu melanjutkan, saat ini pemerintah kota sedang mengupayakan penambahan air baku dengan embung atau waduk yang berada di Balikpapan Timur, tepatnya di Kelurahan Teritip. Air itu nantinya akan dimanfaatkan secara maksimal untuk air bersih.

Dalam sesi penutup, Simon yang merupakan politikus Hanura tersebut menegaskan kepada semua pihak agar dapat  bekerja sama dalam membangun lingkungan serta memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Minta tolong untuk diperjuangkan ya secara bersama kita nanti, aspirasi masyarakat langsung kita dengar bersama,” tegasnya.

Ia juga berterima kasih kepada warga yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk menyampaikan aspirasi sekaligus menyambung tali silaturahim.

“Saya berterima kasih kepada para sesepuh dan para warga yang masih antusias. Berkenan silaturahim dengan saya. Saya juga akan berusaha secara maksimal agar terwujud apa yang menjadi keluhan kita semua,” kata Simon menutup. (*)

Related posts

DPRD Balikpapan Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Balikpapan

admin

Komisi III Bersama Mitra Kerja Bahas Kajian dan Naskah Akademik

admin

DPRD Balikpapan Siap Perjuangkan Keluhan Nelayan

admin