TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 614 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Jasno Sarankan Dishub Awasi Berkala LPJU se-Samarinda

Jasno

Tebarberita.id, Samarinda – Kasus pencurian kabel lampu penerangan jalan umum (LPJU) di Kota Tepian bukan kali pertama terjadi. Perkara serupa muncul beberapa kali dengan modus yang hampir serupa terjadi. Untuk itu, Anggota Komisi III DPRD Samarinda Jasno meminta pemkot mendesain jadwal rutin pengawasan dan pemeliharaan kabel LPJU yang ada.

“Dishub (Dinas Perhubungan) bisa membuat jadwal berkala untuk memantau kondisi kabel yang ada. Bisa sekalian pemeliharaan,” ungkapnya menyarankan. Pemantauan berkala itu perlu ditempuh karena kendati ada pidana yang menghantui tak sedikitpun membuat oknum nakal takut untuk mencuri.

Jasno pun meminta Dishub membuat usulan terkait pengadaan kabel LPJU, tentu DPRD pasti akan mendukung anggaran yang dibutuhkan lantaran hal ini menjadi masalah dasar kebutuhan masyarakat ketika malam tiba. “Tak bisa ditampik kalau malam masih banyak LPJU yang tak berfungsi. Ini kan rawan musibah,” tuturnya.

Selain itu, Politikus PAN ini pun meminta Dishub mencari opsi lain pemasangan kabel LPJU agar tak mudah dicuri oknum nakal. (ADV/LL)

Related posts

Pansus Penginapan Belajar ke Malang dan Jogja

admin

Bupati Kukar Luncurkan Buku “Mengayuh Waktu Membangun Kutai Kartanegara”

admin

Pekan Raya Kukar Akan Hadir di Seluruh Kecamatan

admin