TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 856 kali.
KALTIM POLITIK

HUT PAN ke-24, Sigit: Momen Refleksi dan Evaluasi Kerja Politik

Sigit Wibowo

Tebarberita.id, Samarinda – Pengurus PAN se-Kaltim menggelar syukuran merayakan HUT ke-24 pada 23 Agustus 2022. Perayaan hari jadi yang berlangsung di Rumah PAN Jalan Teuku Umar, Loa Bakung, Sungai Kunjang, Samarinda itu diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPW PAN Kaltim Sigit Wibowo serta tausiah dari Habib Muhammad Assegaf.

Dalam sambutannya, Sigit mengungkapkan HUT ke-24 jadi momen untuk para pengurus dan seluruh kader merefleksikan sejauh mana peran serta PAN dalam dinamika politik di Kaltim. Tak luput, dia mengajak seluruh kader partai matahari putih untuk mempersiapkan langkah menuju Pemilu Serentak 2024. Sehingga kemenangan besar bisa diraih partai yang berdiri sejak 23 Agustus 1998 tersebut.

“Kader dan pengurus harus susun program yang dimau dan dibutuhkan masyarakat. Karena bermanfaat juga bagi kita selama berjuang,”ungkapnya.

Pengurus PAN baik DPW atau DPD di kabupaten/kota, tambah dia, perlu terus menggenjot regenerasi di tubuh PAN lewat pembinaan, pendidikan, dan kaderisasi untuk memunculkan figur yang mampu berkiprah dan melayani aspirasi masyarakat lewat perwakilan yang duduk di DPRD. Baik dewan tingkat provinsi atau kabupaten/kota.

Capaian di beberapa edisi pemilu yang mengalami peningkatan menjadi momentum PAN Kaltim untuk menyiapkan diri sedini mungkin untuk menyaring figur potensial dan mendistribusikan kerja-kerja politik jelang Pemilu Serentak 2024. Begitu pula dengan mengonsolidasikan struktur yang sudah ada untuk lebih dipererat.

Keberadaan Rumah PAN bisa digunakan semaksimal mungkin untuk semua kegiatan konsolidasi internal. Dengan begitu upaya menyinergikan kerja pengurus beserta kader yang ditempuh bisa mendulang suara sesuai target yang ditetapkan bersama.

“Alhamdulillah kursi di DPRD provinsi sekarang 5. Kami menarget ada tambahan perwakilan. Untuk tingkat kota/kabupaten se-Kaltim masih menyisakan Mahakam Ulu dan Kubar yang belum ada perwakilan dan perlu kerja ekstra,”Katanya menutup sambutan. (WA)

Related posts

Otorita IKN Beri Pelatihan Warga PPU

admin

Soedarmo Mantan Jenderal dan Pejabat Kemendagri Calonkan Diri di Pemilu 2024

admin

PDIP Peroleh Bantuan Keuangan Parpol Rp28 Miliar

admin