TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 683 kali.
ADVERTORIAL KUTAI KARTANEGARA

HUT Kecamatan, Camat Muara Wis Agendakan Lomba Balap Ketinting 

Fadhli Annur

Tebarberita.id, Tenggarong – Kecamatan Muara Wis, terletak di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), yang dimana daerah tersebut sangat dekat dengan perairan anak Sungai Mahakam.

Camat Muara Wis, Fadhli Annur, Berencana guna memeriahkan ulang tahun kecamatan Muara Wis, akan diadakan lomba balap perahu yang akan berlangsung akhir tahun ini.

“Akhir tahun kita akan ada kegiatan, ulang tahun kecamatan muara wis, kita pihak kecamatan akan mengadakan lomba Ketinting,” ucap Camat Muara Wis, Fadhli Annur saat diwawancarai awak media , Rabu (1/11/2023).

Dia juga mengungkapkan, bahwa pihak Pemerintah Daerah (Pemda), akan membiayai kegiatan tersebut dengan anggaran yang telah disiapkan.

“Kegiatan itu nanti akan dibiayai dengan anggaran pemerintah daerah,” ungkapnya

Selain itu, Fadhli Annur mengatakan, Tujuan dari lomba balap perahu ini adalah untuk memeriahkan ulang tahun kecamatan Muara Wis, serta diharapkan ada peningkatan ekonomi kepada pelaku Usaha Mikor Kecil dan Menengah (UMKM) bagi warga lokal.

“Kegiatan lomba balap ces (Ketinting) itu untuk memeriahkan ulang tahun kecamatan muara wis, dan diharapkan dapat menjadi pemasukan ekonomi bagi warga lokal,” pungkasnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Related posts

DPRD Balikpapan Terima 2 Nama Calon Wawali dari Wali Kota Balikpapan

admin

Komisi II DPRD Samarinda Imbau Warga Tak Panik Kekurangan Bahan Pokok Jelang Ramadan

admin

Perda PUG, Komisi IV DPRD Kaltim Gelar RDP Bersama Biro Hukum dan DKP3A Kaltim

admin