TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 818 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

DPRD Samarinda Ingin BPR Bisa Tingkatkan PAD

Novi Marinda Putri

Tebarberita.id, Samarinda – Direktur Utama Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Samarinda baru saja dilantik Wali Kota Samarinda Andi Harun pada 23 September 2022. Tony Noviandi pun resmi memimpin perbankan pelat merah milik Pemkot tersebut menggantikan Desy Noviyanti.

Pergantian pimpinan BPR itu diharapkan para wakil rakyat bisa membawa inovasi yang terus mengikui kondisi daerah sehingga memiliki asas kemanfaatan untuk masyarakat Samarinda. Hal itu disampaikan Anggota Komisi II DPRD Samarinda Novi Marinda Putri.

“Harus ada juga inovasi biar warga tahu dan tertarik menabung atau berinvestasi di BPR. Saat ini, masih sedikit warga yang tahu soal BPR,” ungkapnya, Rabu (28/9/2022). Selain itu, Politikus PAN Samarinda ini juga meminta direksi BPR yang baru bisa meningkatkan sumbangsihnya ke pendapatan asli daerah (PAD) karena akan selaras dengan tujuan didirikannya perusahaan perbankan milik daerah itu.

BPR bersama PDAM Tirta Niaga dan Varia Niaga Samarinda menjadi tiga badan usaha milik pemkot yang ditujukan untuk menunjang perekonomian hingga permbangunan daerah. Di sisi lain, ketiganya juga ditarget untuk menyumbang deviden ke PAD Samarinda. “Biar enggak ditopang melulu sama pemkot. Enggak merugi terus,” pungkas perempuan berkacamata itu. (ADV/NA)

Related posts

Bagus Susetyo: Narkoba Merusak Mental dan Pola Pikir

admin

Waspada Munculnya Cacar Monyet, Komisi IV DPRD Samarinda Sarankan Warga Terapkan PHBS

admin

Wabup Kukar Serahkan Perahu dan Jutaan Bibit Ikan untuk Nelayan Muara Badak

admin