TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 838 kali.
BISNIS KALTIM

PT Air Mas Sosialisasikan E-Purchasing ke Pemprov Kaltim

PT Air Mas Perkasa mensosialisasikan proses cepat e-purchasing.

Tebarberita.id, Samarinda – PT Air Mas Perkasa kembali mensosialisasikan proses cepat e-purchasing untuk memaksimalkan proses pengadaan barang dan jasa khususnya IT di Pemerintahan Kalimantan Timur, bertempat di Mercure Hotel Samarinda, Kamis (29/9/2022).

Provinsi Kalimantan Timur terpilih menjadi Ibu kota baru di Indonesia, daerahnya berada di Penajam Paser Utara yang akan diberi nama Nusantara. Ibu kota baru ini akan menjadi pusat pemerintahan Indonesia dan Jakarta akan menjadi tempat untuk pusat bisnis Indonesia. Karena hal ini Airmas ingin turut serta dalam membangun ibu kota baru yang sesuai dengan era digital dunia yang difasilitasi teknologi canggih dan up to date.

“Airmas hadir untuk memudahkan bapak dan ibu sebagai penyedia IT melalui e-katalog tanpa perlu merasa repot. Airmas juga ingin mendukung serta menjadikan Kalimantan Timur sebagai provinsi dan ibu kota yang baru dengan fasilitas IT nomor 1,“ ungkap Jeremia Sales Manager PT Airmas Perkasa wilayah Kalimantan Timur.

Pun dengan Arif Fadilah SP dari Biro Pengadaan Barang dan Jasa Ahli Muda, Pemprov Kalimantan Timur. Menurutnya, E-Katalog akan mempermudah dan mempercepat pemerintah daerah untuk mendapatkan barang dan jasa yang diadakan oleh pemerintah.

“E-katalog ini salah satu upaya pemerintah untuk memudahkan para pejabat pengadaan barang dan jasa atau instansi pemerintahan dapat memperoleh barang dan jasa yang dibutuhkan di setiap daerah yang berada di Kalimantan Timur,“ papar Arif Fadilah SP dari Biro Pengadaan Barang dan Jasa Ahli Muda, Pemprov Kalimantan Timur.

“E-katalog adalah salah satu solusi untuk percepatan pembangunan daerah serta penyerapan APBD dan APBN daerah, agak setiap daerah di Kalimantan Timur dapat maju, khususnya daerah yang akan dijadikan ibu kota negara yang baru,“  kata Robiah yang juga dari Biro Pengadaan Barang dan Jasa Ahli Muda menambahkan.

Acara ini dihadiri 110 peserta dari seluruh instansi pemerintahan yang berada di Kalimantan Timur. Airmas berharap dengan adanya sosialisasi ini, para PP dan PPK menjadi tau perkembangan produk – produk IT untuk kebutuhan daerahnya secara maksimal. Adapun produk yang dipresentasikan dalam acara ini adalah, Server, PC Notebook, Printer, UPS, Software, Scanner dan Audio visual (interaktif tv panel). (*)

Related posts

KPU Kaltim Sosialisasikan Pentingnya Fungsi Media dalam Pemilu 2024

admin

Rusia Minat Bangun Kereta di IKN

admin

IKN Tidak Utamakan Energi Batubara

admin