TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 634 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

DPRD Balikpapan Gelar Rapat Koordinasi dengan KPK

Tebarberita.id, Balikpapan – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengunjungi DPRD Balikpapan. Rombongan ini dipimpin Anggota Satgas Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah IV KPK Basuki Haryono. Kemudian Satgas Pencegahan dan Penindakan Kaltara, Kaltim, Gorontalo, dan Sulut. Kunjungan tersebut untuk rapat koordinasi pemberantasan korupsi terintegrasi. Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Balikpapan, Selasa (7/5/2024).

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengakui kedatangan KPK memberikan manfaat terutama dalam bidang pencegahan KPK. DPRD Balikpapan, kata dia, berkesempatan berkonsultasi soal regulasi yang berhubungan dengan pemerintah daerah yang setiap tahun terkadang berubah.

“Kami sangat beruntung KPK bisa turun ke Balikpapan memberi pencerahan bagaimana mengelola APBD sesuai peraturan dan perundang-undangan,” kata Abdulloh.

Menurut Abdulloh, saran dari KPK terdapat tahapan-tahapan yang harus dilalui sesuai aturan. Semua bagian dari pencegahan tindakan KKN. Begitu pula sebaliknya, daerah memberikan saran kepada KPK.
Khususnya terkait koordinasi program pemberantasan korupsi terintegrasi.

“Saya berharap DPRD kapanpun waktunya dipersilakan komunikasi dengan KPK bidang pencegahan,” katanya.

Abdulloh menambahkan, perwakilan KPK sudah sangat terbuka untuk berkomunikasi kepada daerah tentang pengelolaan APBD dan hal lainnya. Sementara itu, Dalam kesempatan tersebut, turut hadir sekretariat DPRD Balikpapan dan Inspektorat Daerah. (Adv)

Related posts

Ketua DPRD Kukar: Balap Ketinting Sarana Olahraga untuk Menjaga Karifan Lokal

admin

Pemerintah Desa Loa Duri Ulu Fokus Bangun Irigasi

admin

Banmus Susun Jadwal DPRD Samarinda sepanjang Maret 2024

admin