TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 631 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Kamaruddin Sarankan Pemkot Benahi Taman Bebaya

Kamaruddin

Tebarberita.id, Samarinda – Keberadaan Taman Bebaya di Karang Asam, Sungai Kunjang dinilai wakil rakyat Kota Tepian perlu dimaksimalkan. Kondisinya yang jamak menjadi area bersantai masyarakat menikmati pemandangan Sungai Mahakam. Kendati begitu, parkir dan minimnya pelaku usaha menjadi persoalan lain yang perlu dibenahi pemerintah.

Hal ini diungkapkan Anggota Komisi II DPRD Samarinda Kamaruddin. Menurut dia, areal parkir yang ada belum ideal lantaran teramat terik ketika siang hari. Sementara masyarakat tentunya ingin kendaraannya dapat terparkir di areal yang teduh. “Harus ada pembenahan minimal ada atapnya dan pengaturan yang tepat agar kendaraan tak sembarangan terparkir,” ungkapnya.

Sarannya ini, lanjut dia, justru menimbulkan potensi baru dalam pendapatan daerah. Alasannya, dengan hadirnya fasilitas sederhana tersebut pemkot lewat dinas terkait bisa mengelola secara langsung parkir tersebut. “Dari situ saja hadir retribusi. Otomatis masuk jadi pendapatan asli daerah,” katanya.

Di sisi lain, pemkot juga bisa membenahi dengan menyediakan kios-kios khusus sehingga memberi wadah pedagang kaki lima untuk lebih tertata. Lewat cara ini, sebut Politikus Nasdem ini, berpeluang menumbuhkan ekonomi warga dan membuat Taman Bebaya bisa menjadi salah satu area bersantai pilihan masyarakat. “Aktif kelola justru menguntungkan pemkot sendiri. Dari penataan sampai adanya pemasukan PAD,” tutupnya. (ADV/LL)

Related posts

Kepala BPD: Desa Salo Cella Perlu Relawan Tanggap Bencana

admin

Calistung Dicoret, Komisi IV DPRD Samarinda Nilai Bisa Wujudkan Iklim Pendidikan yang Sehat

admin

Damayanti Sarankan Perpustakaan Samarinda Tambah Fasilitas Kekinian

admin