TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 781 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Demokrat Kocok Ulang AKD, Ketua DPRD: Hak Partai untuk Penyegaran Kerja

Tebarberita.id, Samarinda – DPRD Samarinda menggelar rapat paripurna tentang komposisi anyar alat kelengkapan dewan (AKD) dari Fraksi Demokrat (F-Demokrat), Senin (1/8/2022). Perubahan formasi itu menjadi salah satu cara penyegaran kinerja para wakil rakyat dari partai mercy di Basuki Rahmat, sebutan DPRD Samarinda.

“Perubahan komposisi AKD ini menjadi tindak lanjut dari permohonan yang diajukan partai Demokrat untuk penyegaran anggota dewan,” ucap Ketua DPRD Samarinda Sugiyono dalam paripurna yang digelar di ruang sidang utama tersebut.

Ketua F-Demokrat yang semula dijabat Eko Eliasmoko kini dipegang Joni Sinatra Ginting. Selain struktur fraksi, empat perangkat kerja lainnya juga dikocok ulang. Joni bersama Guntur ditunjuk untuk mengisi posisi anggota badan anggaran (Banggar) DPRD.

Eko sendiri mendapat dua tugas baru, menjadi anggota Badan Musyawarah (Banmus) dan anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda). Di Bapemperda, Eko ditemani rekan separtai, Shania Rizky Amalia.

Guntur yang semula bertugas di banggar bergeser ke Badan Kehormatan (BK) DPRD yang menangani penegakan kode etik para wakil rakyat. Selepas paripurna, Sugiyono menerangkan rekomposisi seperti itu lumrah terjadi di tubuh parlemen dan menjadi hak prerogatif partai pengusung para wakil rakyat. “Apalagi ini sudah memasuki pertengahan masa jabatan periode 2019-2024,” tutupnya. (ADV/LL)

Related posts

Disperindagkop Kaltim Diminta Razia Pedagang Nakal Jelang Hari Besar

admin

Penyebab Kematian Ikan Toman di Kukar Belum Diketahui, Samsun Desak OPD Teknis Bertindak Cepat

admin

HKG PKK ke-51 di Medan, Siti Robiah Minta Jajaran PKK Hidupkan Dasawisma

admin