TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 835 kali.
ADVERTORIAL BERITA UTAMA DPRD SAMARINDA POLITIK

Dari Reses Joko Wiratno di Jalan Perniagaan, Warga Minta Sarana Olahraga dan Solusi Air SKM yang meluap

Tebarberita.id, Samarinda – Para wakil rakyat di Kota Tepian menggelar reses pada 2-9 Februari 2022. Mereka turun ke daerah pemilihannya masing-masing untuk berdialog dan menampung aspirasi warga.
Seperti yang dilakukan Anggota Komisi IV DPRD Samarinda Joko Wiratno di Jalan Perniagaan, Bandara, Sungai Pinang, Jumat (4/2/2022) Malam.

Politikus PAN Samarinda itu berdialog dengan warga dari 6 RT di kawasan itu. “Reses ini upaya kami anggota dewan menyerap dan berusaha merealisasikan apa yang jadi keinginan warga. Dari infrastruktur lingkungan atau sosial,” ucapnya di sela-sela kegiatan tersebut.

Gayung pun bersambut. Beberapa ketua RT menyampaikan aspirasi mereka yang diharapkan bisa terwujud. Edy misalnya, Ketua RT 01 di lokasi yang berdekatan dengan Taman Odah Bekesah itu menyampaikan areal yang dikelolanya dapat tersedia sarana olahraga. “Biar ada tempat berolahraga di masa pandemi gini, Pak. Biar warga jaga kesehatan,” ucapnya.

Senada, ketua RT 11 Haris mengaku selain infrastruktur, sarana olahraga juga diperlukan warganya. Mengingat tahun lalu, pembenahan drainase di kawasannya sudah dikerjakan. “Tahun lalu, gorong-gorong di RT 11 sudah diperbaiki. Sempat juga dapat bantuan bencana Covid-19. Kalau bisa tahun ini ada sarana olahraga,” katanya

Aspirasi berbeda disampaikan Ladiman, ketua RT 13. di kawasannya sudah mendapat pengaspalan jalan tapi drainase yang kecil sering membuat air dari Sungai Karang Mumus meluap ketika pasang atau hujan deras mengguyur.
“Kalau bisa ada pembenahan ini. Sebelumnya kami juga sudah usulkan lewat probebaya. Jika drainase gak bisa minimal ada pembatas jalan biar air gak meluber ke jalan,” jelasnya.

Selepas reses itu, Joko Wiratno mengaku akan segera berkoordinasi dengan instansi teknis terkait aspirasi warga tersebut. “Bisa koordinasi lewat program kerja OPD Dispora untuk sarana olahraga atau lewat pokir (pokok pikiran) dewan. Tapi untuk Pokir biasanya minimal untuk kegiatan yang nilai minimalnya Rp 200 jt,” singkatnya (adv/LL)

Related posts

Kadisdikbud Kutim: Guru Pionir untuk Capai Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati

admin

Sekda Kukar Imbau Masyarakat Utamakan Keselamatan Saat Berkendara

admin

Silpa di APBD Kaltim Senilai Rp1,65 Triliun Dikritik Anggota DPRD

admin