TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 665 kali.
ADVERTORIAL KUTAI KARTANEGARA

Cegah Peristiwa Kebakaran, Warga Kelurahan Baru Latihan Pemadaman Api


Tebarberita.id, Tenggarong – Lurah Kelurahan Baru, Bayu Ramanda mendukung pelatihan pemadaman api yang baru-baru ini dilaksanakan. Ia membeberkan alasan dipilihnya pelatihan dasar pemadaman api untuk masyarakat Kelurahan Baru, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara.

Pasca menggelar penyuluhan dan pelatihan pemadam kebakaran di Balai Pertemuan Umum (BPU), pada Selasa 10 Oktober lalu. Lurah Baru membeberkan urgensi dari pelatihan tersebut.

Bayu Ramanda mengatakan, pelatihan ini dilakukan guna menambah pengetahuan masyarakat, mengenai tata cara penanganan pemadaman kebakaran. Lebih lanjut, Lurah Baru menuturkan bahwa, langkah ini menjadi antisipasi peristiwa kebakaran. Melihat, jumlah penduduk di Kelurahan Baru sangat padat, sehingga rawan terjadinya kebakaran.

“Kita memilih pelatihan pemadaman ini karena untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran. Jika dilihat dari jumlah penduduk yang cukup padat dan ini rawan sekali dengan terjadinya kebakaran,” ujarnya kepada awak media, Jumat (13/10/2023).

Selain itu, dirinya mengatakan bahwa hal ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait dengan tindakan awal pemadaman api.

“Peserta dari masyarakat Kelurahan Baru itu 20 peserta yang mengikuti pelatihan dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat agar lebih memahami tatacara pemadaman,” ungkap Lurah Baru.

Bayu Ramanda berharap, agar kedepannya masyarakat dapat mengaplikasikan hasil pelatihan ini saat terjadinya kebakaran sebelum pasukan pemadam kebakaran datang.

“Harapan kami juga, semoga masyarakat bisa memiliki kompetensi yang kami berikan agar tidak salah dalam penanganan. Dan ini juga setelah ini, agar terus berlatih karena ilmu-ilmu tentang SAR penanganan korban ini tidak itu-itu saja, akan selalu upgrade dan berkembang,” pungkasnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Related posts

Ketua DPRD Kaltim Ajak Parpol dan Masyarakat Jaga Kondusifitas Daerah

admin

Jasno Ingatkan Agar Perhatikan Dampak Sosial di Proyek Terowongan Otista

admin

Komisi I DPRD Samarinda pantau PSU di Sambutan

admin