TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 686 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

Aminuddin Berharap Ada Pembangunan Sekolah di Balikpapan Tengah

Aminuddin

Terbarberita.id, Balikpapan – Tidak terasa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023, persoalan PPDB dan jumlah sekolah negeri yang menjadi buruan muncul setiap tahun. Disebabkan kurangnya daya tampung atau kuota di setiap sekolah di kota Balikpapan terkhusus tingkat SMP dan SMA atau SMK, Rabu (11/1/2023).

Anggota DPRD Kota Balikpapan H Aminuddin mengatakan, pendidikan masih jadi perhatian masyarakat Balikpapan, terlebih jelang PPDB pada Juni 2023 yang akan datang. Khususnya di Kecamatan Balikpapan Tengah (Balteng) belum adanya gedung SMP, SMA atau SMK.

“Karena kesulitan di Kacamatan Balteng dibandingkan kecamatan lain, belum punya bangunan SMP maupun SMA atau SMK. Sedang Kecamatan lain sudah ada dan terkendalanya soal lahan,” kata Aminuddin, kepada awak media.

Aminuddin juga menyampaikan, usulan pembangunan sekolah di Balikpapan Tengah (Balteng), ada dua pilihan apakah memaksimalkan lahannya Pemkot Balikpapan. Yaitu di lahan lapangan Tenis Manuntung Kelurahan Telaga Sari dan di lahan RT 58 Kelurahan Sumber Rejo.

“Ini sudah sering disampaikan ke Pemkot Balikpapan, bahwa ada lahan di RT 58 Kelurahan Sumber Rejo bisa dimanfaatkan untuk membangun sekolah baru dan lahan tersebut memang asetnya Pemkot Balikpapan yang selama ini memang direncanakan untuk Bendungan Pengendali (Bendali),” ucapnya. (ADV)

Related posts

Pegawai Sekretariat DPRD Kukar Ikut Beseprah

admin

Syafruddin: Kesejahteraan Petani Harus Diwujudkan

admin

Komisi IV DPRD Samarinda Dorong Pemkot Galakkan Edukasi Kesehatan Reproduksi

admin