TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 716 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

DPRD Balikpapan Minta Dana CSR Diaudit

Abdulloh

Tebarberita.id, Balikpapan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan akan melakukan pengecekan ulang forum Corporate Social Responsibility atau biasa yang disebut dengan CSR di Kota Balikpapan, pihaknya akan melakukan audit untuk mengetahui detail terkait hal tersebut, Selasa, (10/1/2023).

Ketua Parlemen Balikpapan, Abdulloh mengatakan, audit tersebut perlu dilakukan menyusul dilaksanakannya diseminasi kesiapan pengembangan ekonomi Kota Balikpapan dalam mempersiapkan Ibu Kota Negara (IKN).

Abdulloh menilai, selama ini apa yang dilakukan perusahaan terkait program CSR yang kegiatannya sangat menonjol baru satu dua perusahaan saja. Semisal Bayan Group, dan ini baru parsial.

“Untuk itu akan kami cek secara detail lagi dengan audit. Tujuannya agar semuanya terang benderang, apa yang mereka lakukan dan yang tidak mereka lakukan. Jadi bisa ketahuan semua,” ungkapnya.

Sebelumnya Wakil Ketua Parlemen Budiono, juga meminta agar setiap perusahaan bisa melaksanakan program kepedulian soosial atau CSR, bisa tepat sasaran.

“Itu sebagai bentuk tanggung jawab. CSR BUMN yang kita tahu ada 8 regional salah satunya di Balikpapan ada BUMN Kimia Farma, pupuk dan PLN,” ujar Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Budiono, Rabu (4/1/2023)

Padahal masih banyak BUMN lain seperti Pertamina, Bank Mandiri. Ada CSR yang disalurkan kepada masyarakat, sedangkan Balikpapan juga punya Forum CSR.

“Untuk itu kita akan coba panggil untuk menanyakan peran aktif melalui forum CSR, karena kita mau tepat sasaran,” ujarnya. (ADV)

Related posts

Pansus Kepemudaan Sampaikan Laporan Akhir

admin

Tidak Ada Ketegasan PU, Syukri Wahid: Jangan Permainkan Publik

admin

Kinerja OPD di Pemprov Kaltim Perlu Evaluasi

admin