TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 696 kali.
DPRD KUTAI KARTANEGARA

Ahmad Zulfiansyah Berikan Beasiswa ke Santri Ponpes Ribathul Khail 

Tebarberita.id, Tenggarong – H. Ahmad Zulfiansyah anggota DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara  (kukar) dapil I Kec Tenggarong menyerahkan bantuan beasiswa untuk para santri Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren (Ponpes) Karya Pembangunan Ribathul Khail yang disaksikan langsung  Kepala Sekolah, Ketua Yayasan dan para Guru di halaman sekolah, Senin (20/11/2023).

Pondok Pesantren Karya Pembangunan (PPKP) Ribathul Khail adalah salah satu Ponpes tertua di Kabupaten Kutai Kartanegara. Terletak di Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong, Provinsi Kalimantan Timur.

Ahmad Zulfiansyah menuturkan bantuan beasiswa untuk para santri yang tergolong tidak mampu dan mualaf  kurang lebih 16 orang.

“Ini merupakan hasil kunjungan dan reses saya ke pondok pesantren PPKP terdahulu,  dari hasil masukan dan aspirasi inilah saya sampaikan pada pemerintah daerah, Syukur Alhamdulilah apa yang saya sampaikan ini menjadi perhatian pemerintah dan sejalan dengan progam dan Visi, Misi Kukar Idaman. Dana pokir ini lah saya masukan di Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Kukar,” katanya menjelaskan.

Ia berharap dengan beasiswa tersebut dapat meringankan beban orang tua mereka khususnya biaya pendidikan.

“Dengan adanya beasiswa sedikit banyak bisa meringankan beban orang tua. Kemudian uang yang seharusnya digunakan membayar pendidikan dapat dimanfaatkan untuk hal lain yang bermanfaat. mudah-mudahan dengan adanya bantuan beasiswa ini anak-anak lebih semangat lagi lebih seneng belajar untuk mengapai cita-cita masa depan yang lebih baik,” ucap Zulfiansyah menambahkan. (Adv)

Related posts

Perjuangkan Aset Daerah di IKN, DPRD Kukar Temui Komisi II DPR RI

admin

PAW, Ketua DPRD Kukar Lantik Salehudin Gantikan Azhari Nuryadi

admin

Johansyah Sosialisasikan Perda Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

admin