TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 1214 kali.
BISNIS EKONOMI SAMARINDA

Warung Kopi IPDP Dapat Menjadi Pilihan Bersantai

Gusti Achmad Erwansyah (ketiga dari kanan) saat membuka Warung Kopi IPDP di Jalan Juanda Kota Samarinda.

Tebarberita.id, Samarinda – Tidak sedikit caffe atau tempat ngopi menjadi pilihan bersantai bersama keluarga, teman ataupun kolega bisnis. Di caffe pembicaraan serius dapat dilakukan dengan santai, hal ini yang menjadi salah satu alasan menjamurnya caffe sebagai tempat nongkrong tidak hanya kaum muda, tapi angkatan tua dengan mudah didapati tengan menikmati kopi di caffe-caffe di Kota Samarinda.

Caffe berkembang pesat di Samarinda dapat dihitung sejak tujuh tahun terakhir, mulai dari yang sederhana hingga caffe yang memiliki segmen-segmen tertentu, tentunya penggila kopi atau “coffee addicted”. Secara sosial, menjamurnya warung kopi atau caffe menjadi pertanda tentang kehidupan masyarakat yang “baik-baik saja” artinya semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang masih terjaga. Begitupun secara ekonomi, maraknya caffe dengan pengunjung yang tidak pernah sepi merupakan potret dari geliat ekonomi warga kota yang terus tumbuh.

Hal itu menjadikan warung kopi sebagai keunggulan tersendiri sebagai alternatif berkumpulnya masyarakat untuk menemukan kegembiraan dan sekaligus keekonomian secara bersamaan. Baru-baru ini di Jalan Juanda Kota Samarinda juga muncul satu caffe yang terbilang sederhana namun cocok untuk bersantai. Warung kopi ini dapat menjadi alternatif bagi siapa saja yang ingin menikmati kopi sambil menyaksikan keramaian kota karena tempatnya yang berada di tengah kota Samarinda.

“Namanya Warung Kopi IPDP, malam ini mulai kita buka dengan melakukan doa bersama sebagai syukuran telah dibukanya Warung Kopi IPDP ini,” ungkap Gusti Achmad Erwansyah pemilik Warung Kopi IPDP kepada media ini, Sabtu (1/10/2022) malam.

Gusti Rizky Ardian (paling kiri) bersama Ketua IPDP Kaltim Kota Samarinda Apri Gunawan (tengah).

 

Disebut Warung Kopi IPDP, kata dia, hanya untuk memudahkan konsumen atau masyarakat untuk datang atau menemukan lokasi warung ini. Sebab, warung kopi tersebut buka di halaman depan Sekretariat IPDP Kaltim di Jalan Juanda.

“Karena ini baru buka tentu menunya masih terbatas. Yang jelas kopi selalu ada dan menu-menu minuman lain dan makanan ringan,” sambungnya.

Sementara itu, salah seorang anggota keluarga dari Gusti Achmad Erwansyah yang juga pengusaha muda di Samarinda, Gusti Rizky Ardian mengatakan, dibukanya Warung Kopi IPDP diharapkan dapat menambah khasanah warung kopi di Samarinda, sebagai tempat alternatif bersilaturahmi dan bersantai bersama keluarga dan teman.

“Kami bersyukur dengan dibukanya Warung Kopi IPDP. Warung ini bisa menjadi pilihan bagi siapa saja yang ingin sekedar nongkrong dan bersantai sambil ngopi bersama teman atau keluarga,” kata Rizky menjelaskan.

Ia juga berharap, dengan dibukanya Warung Kopi IPDP dapat menginspirasi generasi muda untuk tidak takut dalam memulai usahanya, setidaknya dimulai dengan yang kecil dan sederhana.

“Dalam membuka usaha tidak harus yang besar-besar seperti Warung Kopi IPDP. Bisnis atau usaha itu yang paling penting dijalankan dulu dengan konsisten, insyaallah akan membuahkan hasil yang baik,” tutup Rizky. (*)

Related posts

Dirut Pertamina: Tidak Tepat Sasaran Penyebab Gas Elpiji 3 Kg Langka

admin

PAN Samarinda Launching Pencalegan Dini, Target tambah keterwakilan di DPRD

admin

Rusia Minat Bangun Kereta di IKN

admin