TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 825 kali.
ADVERTORIAL DPRD KUTAI KARTANEGARA

Wakil Ketua DPRD dan Wabup Kukar Tinjau Pembangunan Infrastruktur di Sebulu

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara Didik Agung Eko Wahono bersama Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin meninjau bangunan Pasar Merak di Kecamatan Sebulu, Kamis (1/12/2022).

Tebarberita.id, Tenggarong – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara Didik Agung Eko Wahono bersama Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin meninjau bangunan Pasar Merak di Kecamatan Sebulu, Kamis (1/12/2022). Rendi Solihin dan Eko Wahono ingin memastikan agar bangunan pasar yang dibangun sejak 2020 lalu segera dapat digunakan pedagang.

“Untuk sementara pasar yang ada digunakan untuk pasar malam minggu, dikarenakan masih ada proses administrasi belum rampung. Tadi saya perintahkan pada camat dan jajarannya untuk memaksimalkan manfaatkan gedung, karena kalau lama tidak digunakan, bangunan yang ada cepat lapuk dan rusak. Jika digunakan ada aktifitas perdagangan dan perekonomian sudah barang tentu bangunan pasar yang ada ikut terawat dengan baik,” kata Rendi Solihin memaparkan.

Selain itu, Rendi dan dan Ekon Wahono juga meninjau sejumlah pembangunan infrastruktur lainnya. Seperti bekas gedung BPD yang terbakar pada 3 tahun lalu.

“Insyaallah tahun 2023 sudah kita anggarkan 2,6 miliar melalui Cipta Karya Pekerjaan Umum Kukar. Mudah-mudahan 2,6 Miliar ini gedung BPD, Lembaga Adat, PKK, dan Aula Olahraga, yang nantinya bisa berguna multifungsi di desa Sebulu Ulu,” katanya.

Kemudian pembangunan puskesmas di Desa Sebulu Ilir yang dibangun sejak 2022. Saat ini pembangunan puskesmas itu sudah mencapai 90 persen.

“Saya berharap Kepala UPT Puskesmas dan masyarakat sebulu juga terus mengawasi proses pengerjaan yang ada agar lebih baik. Dalam peninjauan tadi saya tekankan agar semua pengerjaan yang ada bisa tepat waktu, sesuai kontrak yang ada sehingga pada tahun 2023 puskesmas yang ada bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Sebulu,” kata Rendi berharap.

Dalam kunjungan kali ini juga diikuti Muhammad Samsun Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur, Kepala OPD, Camat Sebulu Edy. (Adv)

Related posts

Pemerintah Kelurahan Maluhu Luncurkan Program Sitajam

admin

Abdulloh Menanggapi Usulan Anggaran KPU Pada Pilkada 2024 Mendatang

admin

Samarinda Bebas Reklame Bando, Suparno Ingatkan Pengusaha Lakukan Perawatan Berkala Tiang Reklame yang Uzur

admin