TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 707 kali.
ADVERTORIAL KUTAI KARTANEGARA

Stadion Aji Imbut Akan Digunakan untuk Salawatan


Tebarberita.id,  Tenggarong – Pemkab Kukar kembali akan menggelar kegiatan keagaamaan dengan tajuk “Kukar Bersalawat”. Kegiatan ini dilanjutkan setelah melihat tingginya animo masyarakat dalam salawatan sebelumnya.

Jika Kukar Bersalawat 1 digelar di halaman Kantor Bupati Kukar, salawatan kali kedua ini direncanakan akan mengambil tempat di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang dengan tetap menghadirkan Habib Syech. Diperkirakan Kukar Bersalawat 2 akan dihadiri 6000-an jemaah. Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin optimistis Kukar Bersalawat 2 akan berjalan lancar seperti pelaksanaan sebelumnya, tentu dengan dukungan masyarakat.

“Insyaallah ini akan berjalan lancar juga. Karena dilihat dari Kukar Bersalawat pertama, semua berjalan aman dan lancar, dan semoga yang kedua juga sama, dengan antusias masyarakat yang lebih besar lagi,” ucapnya, Kamis (5/10/2023).

Kepala Bagian (Kabag) Kasi Kesejahteraan (Kesra) Pemkab Kukar Dendy Irawawan Fahriza mengatakan, alasan menggunakan stadion Aji Imbut. Menurutnya hal itu mempertimbangkan kehadiran jemaah yang diperkirakan jauh lebih banyak dibanding dengan Kukar Bersalawat 1.

“Kalau yang lalukan targetnya 3-4 ribu, karena ini cakupannya stadion, maka target jemaah kita naikkan,” kata Dendy.

Lebih lanjut, kata dia, Pemkab Kukar dalam kegiatan ini bekerja sama dengan Yayasan Majelis Al Kheir Wal Barokah Tenggarong, terutama dalam mengundang Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

“Insyaallah mereka yang akan memfasilitasi, termasuk mereka juga yang berkoordinasi dan menjembatani komunikasi dengan Habib Syech,” ungkapnya.

Selain itu, Pemkab Kukar juga akan melibatkan organisasi masyarakat Islam agar gelaran Kukar Bersholawat 2 berjalan lancar dan bermanfaat.

“Organisasi Islam tentu kita libatkan juga. Jadi, kami harap masyarakat Kukar dan sekitarnya dapat ikut datang bersalawat bersama,” pungkasnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Related posts

Hearing PPDB SD dan SMP hingga Program Kerja Disdikbud, Joko: Wujudkan Hak Pendidikan Anak

admin

O2SN Jenjang SMP Berjalan Sukses, Faturahman: Disdikbud Komitmen Dorong dan Dukung Seluruh Atlet

admin

Komisi III DPRD Samarinda Minta Pihak Pengembang Perumahan Premiere Hills Segera Lakukan Penanggulangan Bencana

admin