TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 713 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Infrastruktur Dasar Masih Jadi Keluhan, Subandi: Akan Terus Dewan Perjuangkan

Subandi

Tebarberita.id, Samarinda – Selain penanganan banjir infrastruktur dasar di Kota Tepian seperti jalan yang tersemenisasi, drainase yang layak, hingga tersedianya penerangan jalan umum harus terus diprioritaskan.

Tiga jenis infrastruktur itu harus terus dikebut agar 100 persen kawasan di Samarinda bisa benar-benar merasakan dampak pembangunan yang ditempuh pemerintah. hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Samarinda Subandi beberapa waktu lalu. “Sejauh ini, pembangunan tiga jenis itu yang paling dibutuhkan warga. Itu sering sekali saya dengar saat reses. Anggota dewan lainnya pun demikian,” ungkapnya.

Menurut pantauannya, sudah 90 persen kawasan di Samarinda sudah tersentuh pembangunan tiga jenis infrastruktur dasar tersebut. Namun karena proses pembangunannya bertahap dan tersebar, menyesuaikan kemampuan keuangan daerah membuat beberapa kawasan mengalami sudah mengalami kerusakan.

Pemugaran infrastruktur yang ada tentu tak bisa seketika ditempuh. Semua harus melalui mekanisme penyusunan anggaran agar tak menyalahi aturan. Karena itu, Politikus PKS ini berharap masyarakat dapat memaklumi keterlambatan pembenahan yang seringkali terjadi. “Kami, para anggota dewan juga terus berupaya menyampaikan aspirasi warga dan berkomitmen hal itu dapat terwujud,” singkatnya. (ADV/LL)

Related posts

O2SN Jenjang SMP Diikuti 105 Peserta dari 13 Kecamatan di Kutim

admin

Layanan Jebol Adminduk, Disdukcapil Kutim ke Rantau Pulung

admin

Komisi III Bakal Hearing Dengan PUPR Bahas Flyover Juanda

admin