TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 795 kali.
ADVERTORIAL DPRD KALIMANTAN TIMUR

Siti Rizki Amalia Ajak Warga Jaga NKRI

Tebarberita.id, Tenggarong – Anggota DPRD Kaltim Siti Rizky Amalia laksanakan Sosialisasi Kebangsaan di desa Batuah, Loa Janan, Kutai Kartanegara, Jumat (28/10/2022). Politikus PPP ini menghadirkan dosen Universitas Mulawarman Najidah sebagai narasumber.

Usai acara, Anggota DPRD Kaltim Siti Rizky Amalia mengungkapkan untuk Sosialisasi Kebangsaan dirinya menjelaskan tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berbhineka tunggal ika, berpancasila, UUD 1945 yang terangkum dalam wawasan kebangsaan.

“Esensinya untuk kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Jangan dihafalkan saja, agar kita terus menjaga NKRI,” ucap Wakil Rakyat Daerah Pemilihan Bontang, Berau dan Kutim ini.

Pengamalan tersebut agar persatuan dan kesatuan tetap terjaga utuh dan tidak tercerai berai, menghormati dan mengenang pahlawan.

“Apalagi di moment sumpah pemuda. Jadi gimana pemuda pemudi kita taat aturan dan terus berkarya untuk bangsa,” ucapnya.

Hal ini karena budaya mulai semakin terkikis dengan perkembangan zaman teknologi. Anak muda mulai hilang rasa nasionalisme dan kebersamaannya.

“Hal seperti ini yang perlu kita pantik kembali semangatnya untuk tetap melestarikan dan mengenal bangsa,” sambungnya.

Sosialisasi kebangsaan penting dipahami dan ditanamkan pada generasi bangsa Indonesia dan sangat substansial di implementasikan dalam menghadapi arus globalisasi yang dapat melunturkan pemahaman kebangsaan masyarakat.

“Untuk itu sosialisasi kebangsaan ini harus dimaknai sebagai alat untuk lebih merekatkan persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Diakhir Risky sangat mengharapkan agar apa yang telah di sosialisasikan hari ini bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari masyarakat luas sehingga  bisa melindungi generasi muda dari gangguan apapun yang bisa memecah belah bangsa. (Adv)

Related posts

Seno Aji: Pembangunan Bendungan dan Embung Diprioritaskan

admin

Beseprah, Ketua DPRD Kukar Ikut Pukul Kentongan

admin

Pemkab Kukar Berencana Menambah Jembatan ke Pulau Kumala

admin