TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 755 kali.
DPRD SAMARINDA

Komisi IV Minta Duta dan Putri Pariwisata Samarinda 2022 Kuasai Potensi Wisata Daerah

Deni Hakim Anwar

Tebarberita.id, Samarinda – DPRD Kota Samarinda berharap Duta dan Putri Pariwisata 2022 yang terpilih dapat memahami seluk-beluk pariwisata di Kota Tepian. Dari destinasi hingga pernak-pernik khas Samarinda.

Dengan begitu, para duta dan putri pariwisata yang terpilih dapat maksimal mempromosikan daya tarik Samarinda ke wisatawan lokal atau pun asing. “Duta dan putri wisata ini harus menguasai semua hal tentang Samarinda, Dari destinasi wisata, hasil kerajinan tangan, dan apapun yang berada di kota Samarinda,” ucap Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda Deni Hakim Anwar saat diwawancarai awak media ini, Jumat (28/10/20220).

Pemilihan Duta dan Putri Pariwisata 2022 Samarinda bakal digelar pada 29 Oktober 2022 di Grand Ballroom Aston Hotel, Samarinda. Lanjut Deni hakim, dengan pemahaman akan daya tarik Samarinda, para duta dan putri pariwisata 2022 dapat membantu Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Samarinda dalam mempromosikan daerah. “Wisatawan bisa diajak ke wisata sungai Mahakam dengan kapal atau diajak melihat hasil tenun yang berada di Samarinda Seberang,” ujarnya.

Awal November 2022, tepatnya pada 1-6 November 2022, Samarinda bakal menggelar Festival Mahakam yang jadi agenda tahunan untuk menarik minat wisatawan dalam atau luar negeri untuk berkunjung ke Kota Tepian. Duta dan putri pariwisata Samarinda dapat berkontribusi dalam pergelaran yang memamerkan keindahan Samarinda tersebut. “Semakin banyak wisatawan berkunjung. Semakin banyak cerita tentang Samarinda,” tuturnya. (ADV/NA)

Related posts

Deni Hakim dorong Infrastruktur Dasar di Pelita 6 Terpenuhi

admin

Dewan Setujui Perda RTRW Samarinda 2022-2042, Angkasa Jaya: Alokasi RTH Masih Rendah

admin

Proyek Terowongan Harus Sesuai Target

admin