TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 632 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Samri Desak Pemkot Tingkatkan Pengawasan Infrastruktur

Samri Shaputra

Tebarberita.id, Samarinda – Maraknya kerusakan fasilitas umum yang terjadi di Kota Tepian membuat Wakil Ketua Komisi III DPRD Samarinda Samri Shaputra mendesak pemkot meningkatkan pengawasannya terhadap aset-aset pemerintah.

Banyaknya lampu penerangan jalan umum (LPJU) yang tak lagi berfungsi jadi salah satu yang disorotinya. Ditambah, beberapa waktu lalu terungkap adanya oknum nakal yang justru mencuri kabel LPJU yang ditanam dalam tanah di median jalan. “Harusnya ada peningkatan pengawasan dari Dishub (dinas perhubungan) agar hal seperti itu terjadi,” tuturnya.

Pengawasan terhadap aset-aset pemerintah yang menjadi fasilitas umum atau fasilitas publik, sebut Samri, bisa dikerucutkan ke sisi infrastruktur yang memiliki nilai ekonomis. Seperti kabel LPJU, lampu LED, hingga baterai penampung tenaga surya di beberapa LPJU. “Keamanan infrastruktur yang punya nilai ekonomis ini perlu diperketat. Karena kabel PJU yang ditanam dalam tanah saja masih bisa dicuri,” jelas Politikus PKS ini.

Menurut dia, pemkot lewat instansi terkait jelas perlu menyusun sebuah rencana pengamanan dan pengawasan aset-aset seperti ini agar tak melulu terjadi pencurian ulah tangan nakal warga. “Proses hukum warga yang mencuri kabel itu kewenangan kepolisian. Karena itu, perlu ada mitigasi dari pemerintah juga agar kasus seperti ini tak terus terulang,” katanya mengakhiri. (ADV/LL)

Related posts

Beasiswa Kukar Idaman Tahal II Upaya Peningkatan SDM 

admin

Minta Pemkot Lebih Perhatian ke Kawasan Pinggiran Samarinda

admin

Siswa SD Islam Ar-Rajwaa Samarinda Tanya Jawab dengan Ketua DPRD Kukar

admin