TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 702 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

Syukri Wahid Ingatkan Persatuan di Tahun Politik

Syukri Wahid

Tebarberita.id, Balikpapan – Masih dalam suasana Idul Fitri 1444 H, Anggota DPRD Balikpapan drg Syukri Wahid menggelar silaturahmi bersama awak media Balikpapan di kediamannya yakni Perumahan Caladium Residence Gunung Samarinda Baru, Balikpapan Utara.

Dalam perbincangan awak media mempertanyakan perihal perkembangan politik di Balikpapan, terkhusus dalam pemilihan capres dan cawapres.

Apalagi saat ini masing-masing partai politik telah mendeklarasikan kandidatnya. Syukri menganalisa jika Pemilu 2024 akan ada dua sampai tiga Capres yang bertarung dalam konstelasi politik.

“Saya berharap ada 3 Capres agar tidak ada dua polarisasi besar seperti Pilpres sebelumnya,” ucap Anggota DPRD Dapil Balut.

Dirinya juga mengingatkan masyarakat, agar tetap menjaga persatuan dan perdamaian dalam Pilpres 2024 mendatang. Karena untuk beda pilihan merupakan hak masing-masing. Tapi jangan sampai perbedaan itu menjadi trigger bagi oknum untuk memecah belah.

“Jadi saya minta pada awak media agar tidak memberitakan isu-isu yang bisa memantik rusaknya persatuan. Peran media sangat besar untuk menjaga persatuan dan kedamaian di tengah panasnya tahun politik,” harapannya.

Selain itu, ia juga minta pihak kepolisian untuk memperketat patroli siber. Tujuannya mencegah akun-akun yang memperkeruh suasana pesta demokrasi mendatang. Serta bisa melakukan edukasi berinternet sehat. Berbeda, tidak harus bertikai.

“Jangan nodai pesta demokrasi untuk memecah. Pilpres nanti semua harus bahagia. Yang jagoannya kalah legowo, yang menang jangan jumawa. Semua tetap damai, berbahagia,” pesannya.

“Semoga tidak ada lagi istilah cebong kampret di 2024,” imbuhnya.

Dan untuk tahun 2024 mendatang, dirinya mengaku akan maju sebagai bakal caleg provinsi, namun saat ini masih mempertimbangkan pilihan perahu politiknya. Ditanya apakah akan maju untuk Pilkada Balikpapan 2024? Ia pun hanya tertawa.

“Wah, banyak yang harus disiapkan kalau maju Pilkada. Memang ada gagasan dan pikiran-pikiran untuk memajukan Balikpapan. Tapi saya fokus yang lain dulu,” terangnya. (ADV)

Related posts

Pejabat Dirotasi, Ketua DPRD Kaltim Minta Bangun Komunikasi

admin

HUT Ke-241 Kota Tenggarong, Ketua DPRD Kukar: HUT Spesial

admin

Beban Untuk Daerah, Sani: BLT dan Bansos Bukan Solusi Menekan Dampak Kenaikan BBM

admin