TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 648 kali.
ADVERTORIAL DPRD BALIKPAPAN

Respons Keluhan Warga, Komisi III Sidak Proyek Drainase

Alwi Al Qadri

Tebarberita.id, Balikpapan – Ketua Komisi III, Alwi al Qadri memgatakan Proyek pembangunan drainase di jalan Wolter Monginsidi RT 31, Balikpapan Barat menuai keluhan dari warga setempat. Pasalnya, pembangunan drainase dan peningkatan jalan yang dikerjakan PT. Azka Jaya Konstruksi ini tidak sewajarnya.

Kata dia, proyek tersebut membuat alur drainase berbelok-belok. Selain itu, posisi badan jala lebih tinggi dari lantai rumah warga.

“Sidak ini karena adanya keluhan dari masyarakat. Katanya drainasenya berbelok-belok dan terlalu tinggi dari rumah warga,” ujarnya, Kamis (9/11/2023).

Alwi menjelaskan pembuatan drainase itu menyesuaikan kondisi tiang PLN dan Telkom yang lebih dulu terpasang. Sementara pihak kontraktor sudah mengajukan pemindahan tiang ke pihak tersebut. Namun belum ada respon sampai waktu pengerjaan bermula. Adapun soal ketinggian badan jalan untuk menyesuaikan tonase kendaraan yang lewat.

“Ini kan keluhan warga jalannya rusak. Maka kami usulkan perbaikan dan ketinggiannya naik 27 cm. Itu karena dilalui kendaraan berat. Untuk drainase yang berbelok tidak ada masalah. Tidak terlalu parah serta sejajar dengan jalan,” tuturnya lagi.

Menurut Alwi, pihak kontraktor juga telah melakukan sosialisasi sebelum memulai pengerjaan di lapangan. Artinya warga sudah mendapatkan informasi proses kegiatan proyek tersebut. Sambil turut mengawasi progres kerja pihak pelaksana. Agar pembangunan ini sesuai peruntukan dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Dari PU sudah meminta pihak kontraktor untuk terus melakukan sosialisasi kepada warga sekitar. Jadi warga bisa memahami pengerjaan teknis di lapangan,” tambahnya. (Adv/DPRD Balikpapan)

Related posts

Seno Mulai Awali Reses di Desa Tanjung Harapan

admin

Camat Anggana Harapkan Semangat Baru Karang Taruna

admin

Optimalkan Anggaran UMKM, DPRD Minta Disperindagkop Kaltim Verifikasi Data dan Tingkatkan Nilai Tambah Produk

admin