TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 747 kali.
BERITA UTAMA PEMERINTAHAN

Pj Gubernur Kaltim Dilantik, Serah Terima Dijadwalkan Besok

Pelantikan Pj Gubernur Kaltim dan Sumsel.

Tebarberita.id, Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik Akmal Malik sebagai Penjabat Gubernur Kalimantan Timur. Selain itu, ia juga melantik Agus Fathoni sebagai Penjabat Gubernur Sumatera Selatan.

Diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, Mendagri resmi melantik Akmal Malik sebagai Penjabat Gubernur Kalimantan Timur serta Agus Fathoni sebagai Penjabat Gubernur Sumatera Selatan.

Selain dapat mengisi kekosongan sampai dengan pilkada serentak nanti, Tito berharap kedua penjabat gubernur ini dapat melaksanakan tugas tugas yang menjadi prioritas baik nasional maupun daerah.

“Tugas utama yang paling penting bagi saya adalah mereka bisa membuat pemerintahan tetap berjalan running, jangan sampai terjadi kekosongan,” kata Tito kepada wartawan, Senin, 2 Oktober 2023.

Diketahui, Dirjen Bina Keuangan Kemendagri Agus Fatoni resmi dilantik menjadi Pj Gubernur Sumatera Selatan menggantikan Herman Deru yang purna tugas pada Senin, 2 Oktober 2023. Sementara Akmal Malik yang sebelumnya menjabat Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri resmi dilantik menjadi Pj Gubernur Kalimantan Timur menggantikan Isran Noor.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalimantan Timur Syarifah Alawiyah mengatakan, upacara serah terima jabatan Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim akan digelar pada Rabu (4/10/2023) di Kota Samarinda.

“Rencana tanggal itu, tapi kami akan melaporkan terlebih dahulu ke Pj gubernur, tentu menyesuaikan kesiapan dia. Setelah dilantik, Pj Gubernur Kaltim juga harus menghadiri jadwal agenda yang telah ada. Mudah-mudahan hari berikutnya, 3 Oktober, dia sudah berangkat ke Kaltim untuk persiapan serah terima jabatan” kata Syarifah Alawiyah di Samarinda, Minggu seperti dilansir Antaranews. (*)

Related posts

Hendra Hapri Hardi Paparkan Capaian Kinerjanya Kepada Masyarakat

admin

Menkominfo Tersangka Korupsi Proyek BTS, Negara Rugi Rp8 Triliun

admin

Kali Pertama Kapolda Kaltim Sambangi PWI Kaltim

admin