TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 814 kali.
BERITA UTAMA KALTIM

Outlook Pers Kaltim 2022: Media Siber Tumbuh Pesat

Tebar.co, Samarinda – Masih awal tahun, organisasi perusahaan pers di Kaltim sudah menggelar kegiatan yang bartajuk Outlook Pers Kaltim 2022 di Swissbel Hotel Samarinda, Sabtu, (8/1/2022).

Kegiatan yang dihadiri sejumlah perusahan pers di Kaltim dan sejumlah wartawan senior itu, mengagendakan sejumlah sesi. Selain pertemuan antar wartawan lintas generasi yang dikemas dalam “Wartawan Legend Bendapatan” juga ada sesi Konvesi Media Siber Kaltim.

Hamdani sebagai panitia pelaksana menyampaikan, konvensi media siber sama dengan konvesi media cetak. Hanya saja cara kerja media siber diperjelas melalui Pedoman Pemberitaan Media Siber yang diterbitkan sejak 3 Januari 2012. Namun, media siber maupun cetak berfungsi sama sebagaimana diatur dalam UU No. 40 Tahun 1999 tentang Pers.

“Melalui pedoman pemberitaan media siber oleh Dewan Pers, konvensi media siber atau online sama halnya seperti perusahaan pers cetak,” ungkap Hamdani.

Disebutkannya, media siber di Kaltim tumbuh pesat, dari 40 media pada 2020 menjadi 170 media pada akhir November 2021.

Sementara itu, Endro S Efendi Ketua PWI Kaltim mengapresiasi kegiatan yang pertama kali terlaksana di Kaltim itu.

“Acaranya bagus, berangkat dari semangat dan mengatasnamakan para wartawan bukan label apapun,” kata Endro usai acara. (Wah)

Related posts

Sudah 14 Tahun, Sekolah Negeri di Samarinda Belum Miliki Gedung

admin

Syarat Batasan Usia untuk Pimpinan KPK Digugat ke MK

admin

Tok! MK Putuskan Sistem Pemilu Tetap Terbuka

admin