TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 821 kali.
BERITA UTAMA KALTIM POLITIK

Pilkada Kaltim 2024, Golkar Ingin Bangun Koalisi dengan Gerindra

Tebarberita.id, Samarinda – Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Gerindra Kaltim telah memutuskan dan menyetorkan sejumlah nama kepada DPP Gerindra. Nama-nama itu yakni Isran Noor dan Rudy Mas’ud sebagai calon gubernur. Kemudian ada nama Seno Aji dan Makmur HAPK untuk Calon Wakil Gubernur.

Sebagai penegasan, Rudy Mas’ud mendatangi kantor Gerindra Kaltim di Jalan Kadrie Oening, Samarinda, Sabtu (18/5/2024) siang. Kedatangan Ketua DPD Partai Golkar Kaltim itu untuk menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bakal calon gubernur Kaltim.

Rudy Mas’ud datang didampingi Plt Ketua DPD Partai Golkar Samarinda, Nidya Listiyono dan juga Sekretaris Tim Penjaringan Golkar Lasila. Selain itu bersama Rudy juga tampak Sabir Nawir, Hendra Sudarno, dan Hermanto.

Rombongan Rudy Mas’ud disambut Sekretaris DPD Partai Gerindra Kaltim Seno Aji, Ketua Penjaringan Partai Gerindra, Ekti Immanuel. Kemudian hadir juga Ketua DPC Partai Gerindra Samarinda, Helmy Abdullah.

Ketua Penjaringan Partai Gerindra Ekti Immanuel mengatakan, Rudy Mas’ud merupakan bakal calon gubernur yang pertama kali menyerahkan formulir pendaftaran ke Partai Gerindra Kaltim. Meski pejaringan baru akan ditutup pada 22 Mei sejak dibuka pada 14 Mei lalu. Menurut Ekti, hasil penjaringan akan dibahas dalam rapat pleno untuk diserahkan ke DPP Gerindra.

“Hari ini tentu jadi hari bersejarah untuk kita, karena ini pertama yang mengembalikan adalah Bapak Rudy Mas’ud,” kata Ekti kepada wartawan.

Ekti menilai, daftarnya Rudy Mas’ud ke Partai Gerindra menjadi peluang untuk terjadinya koalisi di daerah terutama dalam kontestasi Pilkada Kaltim yang akan berlangsung pada 27 November mendatang.

“Tentunya kami berharap Partai Golkar dan Gerindra dapat bersatu untuk mensejahterakan masyarakat kaltim, Sebagai calon gubernur dan wakil gubernur,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rudy Mas’ud mengaku telah diperintahkan DPP Partai Golkar membangun koalisi, salah satunya dengan Partai Gerindra se-Kaltim dalam pilkada serentak ini. Menurutnya, Partai Gerindra Kaltim dan Golkar Kaltim telah bekerja bersama memenangkan Pilpres 2024 yang mendulang suara hampir 70 persen di Kalimantan Timur untuk pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

“Alhamdulillah kami diterima dengan hangat oleh keluarga besar Partai Gerinda Kaltim. Partai Gerindra salah satu kandidat yang diinginkan Partai Golkar untuk kita bisa bersama-sama membangun Kaltim kedepannya. Insyallah kita bersama-sama di sini. Saya akan bilang, bersatu kita teguh bercerai kita banyak yang nunggu. Jadi kita harus bersama-sama agar kita bisa membangun Kaltim ini yang paling utama mensejahterakan masyarakat Kaltim di 10 kabupaten kota di Kaltim,” jelas Rudy.

Dengan begitu, anggota DPR RI itu berharap kepada Partai Gerindra untuk dapat memberikan dukungan dalam Pilkada Kaltim nanti sebagai calon gubernur.

“Yang ingin saya sampaikan siapapun yang diusung partai Gerindra itu kita tinggal mengikuti saja yang mana diusung Gerindra. Tapi saya yakini Partai Gerindra memiliki kader-kader terbaik yang mumpuni dan memiliki kompetisi di semua bidang, tentunya bukan hanya kapasitas tapi punya kapabilitas yang tinggi, kita serahkan ke Gerindra,” terang Rudy. (*)

Related posts

Pemilu 2024: Karena IKN Dapil DPR-DPRD di Kaltim Berubah

admin

Grand Opening Store, Membantu Lapangan Kerja Masyarakat

admin

PAN Samarinda Rapatkan Barisan Jelang Pilkada Serentak

admin