TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 795 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Perlu Lahan Parkir di Pergudangan

Kendaraan besar yang masih parkir di badan jalan di kawasan pergudangan. Kebutuhan lahan parkir dinilai penting terkait masalah ini.

Tebarberita.id, Samarinda – Kawasan pergudangan di Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda masih memiliki persoalan. Khususnya mengenai parkir kendaraan besar yang kerap memakan badan jalan. Penyediaan lahan parkir pun jadi penting agar masalah ini tak terus berlarut.

Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Novan Syahroni yang angkat suara. Menurutnya, pengelola pergudangan mesti menyiapkan lahan parkir tambahan bagi truk dan trailer yang menginap. Sebab jika dibiarkan parkir di tepi jalan tentu akan membahayakan pengguna jalan.

“Agar tidak ada musibah kecelakaan akibat ruas jalan yang menyempit,” ucap Novan.

Apalagi, lanjutnya, penerangan jalan di kawasan tersebut masih minim. Tentu sangat berbahaya bagi pengendara yang melintas pada malam hari. Ditambah parkir kendaraan besar yang ada masih kurang teratur. Tak sedikit badan jalan dipakai untuk memarkir kendaraan besar yang ada.

“Kami rasa perlu dirapikan dan dibuat teratur, untuk jangka pendeknya,” sebutnya.

Untuk jangka panjang sudah seharusnya disiapkan lahan parkir khusus. Memang saat ini sudah tersedia lahan parkir di kawasan pergudangan. Namun tidak mencukupi dengan jumlah kendaraan pengangkut barang. Sebab kebutuhan distribusi yang kian tahun terus meningkat.

“Harus dicari solusi untuk menambah lahan parkir untuk trailer dan kontainer di sana,” imbuhnya.

Ia berharap, pemkot maupun Perumda Varia Niaga bisa menyiapkan langkah pembuatan lahan parkir di sana. Karena kondisi ini jika dibiarkan akan merugikan masyakat luas. Apalagi kepadatan lalu lintas juga terus meningkat. Otomatis jalan terus bakal lebih sering dilintasi sebagai jalur alternatif.

“Perlu ada tindakan, paling tepat saya rasa siapkan lahan parkir itu. Semoga ada upaya serius dari pengelola atau pemkot,” tandas Politikus Golkar ini. (adv/bct)

Related posts

Syukri Wahid Ingatkan Persatuan di Tahun Politik

admin

Tiga SLB Kutim Ikuti Seleksi Tingkat Provinsi FLS2N Garapan Kemendikbudristek

admin

Rakercab IBI Kutim, Diisi Sidang Ilmiah Terkait Hak dan Alur Pendidikan bagi Bidan

admin