TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 810 kali.
BERITA UTAMA KALTIM

Lakalantas di Jalan Trans Kalimantan, Kepala Kemenag Kaltim dan Keluarga Meninggal

Proses evakuasi korban kecelakaan di Desa Sakakajang Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau, Minggu (17/7/2022).

Tebarberita.id, Jabiren Raya – Dalam video yang beredar, warga bersama aparat kepolisian setempat mengevakuasi sejumlah orang dari dalam mobil yan terperosok di parit besar berlumpur. Satu per satu tubuh-tubuh itu dikeluarkan, diantaranya usia balita yang berhasil dievakuasi warga yang kemudian dibaringkan bersama tubuh-tubuh lainnya yang tidak bergerak, jumlahnya enam orang. Tubuh-tubuh yang semuanya basah itu digeletakkan di pinggir jalan, di atas rerumputan.

Beberapa saat kemudian diketahui, orang yang mengalami kecelakaan mobil itu merapakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kalimantan Timur, Masrawan beserta keluarganya, selain istri, anak dan menantu, juga  cucu dan ibu mertuanya. Masrawan dan lima orang keluarga dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan, Desa Sakakajang, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Minggu (17/7/2022) pagi.

“Benar telah terjadi kecelakaan di Desa Sakakajang dengan korban sebanyak enam orang meninggal dunia,” kata Kepala Kepolisian Resor Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono seperti dilansir Antara.

Kecelakaan terjadi pada Minggu sekitar 07.30 WIB. Kala itu, mereka sedang berada dalam Toyota Innova bernomor polisi KH 1326 BE. Belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan tunggal ini. Namun, kecelakaan menyebabkan mobil masuk ke parit yang penuh lumpur.

“Anggota kami masih bekerja di lapangan untuk melakukan evakuasi dan mendata korban,” sebut Kurniawan.

Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Pulang Pisau Khairani juga membenarkan kabar meninggalnya Masrawan dalam kecelakaan pada hari ini. Dia mengatakan, saat ini keluarga korban masih bermusyawarah untuk menentukan lokasi pemakaman. Masrawan sebelum menjabat sebagai Kepala Kanwil Kemenag Kaltim, meruapakan Kepala Kanwail Kemenag Kalteng. (*)

Related posts

Tahun Ini 1.174 Orang dari Kaltim Berangkat Haji

admin

Muktamar Sufi Internasional, Presiden: Tasawuf Selalu Hadir dengan Humanisme Universal

admin

Pemilu 2024, Reza Fachlevi Sampaikan Apresiasi dan Dukacita Mendalam

admin