TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 675 kali.
ADVERTORIAL DPRD KALIMANTAN TIMUR

Peringati Hari Pahlawan, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Gelar Lomba Pantun

Akhmed Reza Fachlevi

Tebarberita.id, Samarinda – Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Timur, Akhmed Reza Fachlevi, mengajak para pemuda untuk merenungkan dan menghargai peran pahlawan jelang peringatan Hari Pahlawan pada tanggal 10 November. Dalam semangat peringatan tersebut, Reza menggelar lomba pantun melalui akun pribadinya di Instagram, sebagai bentuk penghargaan terhadap para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kemajuan Indonesia.

“Kami menggelar kegiatan lewat akun pribadi di Instagram berupa lomba pantun untuk memperingati Hari Pahlawan. Kegiatan give away itu untuk mengapresiasi para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kemajuan bangsa Indonesia,” kata Akhmed Reza Fachlevi.

Menurut Reza, selain untuk memperingati Hari Pahlawan, lomba pantun ini juga bertujuan untuk merangsang kreativitas dan motivasi generasi muda dalam menulis pantun dengan mengirimkan karya-karya mereka ke akun @kawan.arafah di Instagram.

Panitia perlombaan pantun akan memberikan hadiah sebesar Rp1 juta kepada lima pemenang yang mampu menciptakan pantun-pantun menarik dengan tema “Hari Pahlawan.” Pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 10 November 2023.

Reza berharap bahwa kegiatan ini akan menjadi ajang silaturahmi dan penghargaan bagi para pahlawan Indonesia. Ia mengajak semua pihak untuk mengekspresikan rasa cinta dan hormat mereka terhadap para pahlawan melalui pantun-pantun indah dan bermakna.

Reza menekankan bahwa Hari Pahlawan bukan hanya tentang mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan Indonesia, tetapi juga tentang bagaimana kita dapat mengikuti semangat dan perjuangan mereka dalam konteks pembangunan, terutama di era digital saat ini.

Selain itu, Reza juga mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sebagai salah satu nilai Pancasila. Ia memotivasi generasi muda untuk menjadi agen perubahan positif yang dapat memberikan manfaat bagi diri sendiri, masyarakat, dan bangsa.

“Marilah kita bersama-sama mengisi kemerdekaan dengan karya nyata dan menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang dihormati di tingkat global,” tegas Reza.

Untuk mengikuti kegiatan “give away” peringatan Hari Pahlawan, para peserta harus memenuhi sejumlah syarat dan ketentuan, yakni:

1. Wajib mengikuti Instagram @kawan.arafah.
2. Tandai empat teman di komentar unggahan itu.
3. Tulis pantun harapan dan motivasi sesuai tema.
4. Berbagi unggahan itu di instastory dan tandai @kawan.arafah
5. Wajib menggunakan akun asli dan tidak ditutup.
6. Kirim tangkapan layar instastory saat berbagi konten sebagai bukti
7. Keputusan panitia mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. (Adv/DPRD Kaltim)

Related posts

PMI Minta Dukungan Komisi IV untuk APBD Kaltim

admin

RDP Komisi IV Bersama Disnaker Dan Presidium Tim 11 Membahas Kesejahteraan Tenaga Kerja Lokal

admin

Banggar DPRD Kaltim Ingatkan Pemkab Kutim

admin