TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 1185 kali.
BERITA UTAMA KALTIM KEAGAMAAN

Pembangunan Graha PMII Kalimantan Timur Ditarget Rampung Akhir 2023

Desain Graha PMII Kalimantan Timur

Tebarberita.id, Samarinda – Ini menjadi kabar gembira bagi kader dan alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalimantan Timur. Rencana pembangunan Graha PMII Kalimantan Timur di Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Samarinda Ilir tampaknya mulai terwujud. Sebab, graha yang ditunggu-tunggu pembangunannya itu telah direncanakan sejak beberapa tahun lalu.

Ketua Pembangunan Graha PMII Kalimantan Timur M. Abzar Duraesa mengatakan, pembangunan graha PMII menjadi penting sebagai pusat kegiatan dan kajian keilmuan bagi pegiat dan alumni PMII di Kalimantan Timur.

“Pembangunan Graha PMII tersebut sangat penting bagi keluarga besar PMII. Dengan adanya graha tersebut, nantinya diharapkan mampu menjadi pusat studi dan kajian para kader PMII dan alumni,” kata M Abzar saat meninjau progres pembangunan Graha PMII di Harapan Baru, Kamis (17/8/2023).

M Abzar Duraesa saat meninjau progres pembangunan Graha PMII di Harapan Baru, Kamis(17/8/2023).

Sebagai organisasi keislaman dan keindonesiaan dengan manhaj ahlussunnah wal jamaah, keberadaan graha PMII Kalimantan Timur, kata dia, akan menjadi pusat dakwah keluarga besar PMII Kalimantan Timur dalam mengkampanyekan nilai-nilai washatiyyah.

“Selanjutnya, Graha PMII diharapkan mampu menjadi pusat dakwah penguatan nilai-nilai moderasi beragama, Nilai keislaman dan keindonesiaan untuk para kader PMII,” Katanya melanjutkan.

Jika tidak ada aral yang saat ini pembangunan graha PMII yang dimulai dengan pemancangan tiang-tiang bangunan, menurut Abzar akan dapat digunakan pada awal 2024.

“Pembangunan Graha PMII ditargetkan selesai pada bulan Desember tahun 2023. Sehingga nanti bisa segera digunakan oleh kader PMII dan alumni,” kata Abzar yang juga Wakil Rektor III UINSI Samarinda itu memungkasi. (*)

Related posts

Pemerintah: Jutaan Mobil Tak Berhak Isi Pertalite

admin

PPDB, SMAN 6 Samarinda Minta Tambah Kuota untuk Jalur Prestasi

admin

Ekonomi Uni Eropa Sedang Sakit, Banyak Perusahaan Bangkrut

admin