TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 655 kali.
ADVERTORIAL KUTAI TIMUR

Pelantikan BPD KKLR Kutim, Wabup Jadi Ketua Dewan Pembina

Tebarberita.id, Sangatta – Sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang menghadiri acara pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Kabupaten Kutim periode 2023-2028, Sabtu (4/11/2023) pagi. Kegiatan berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Sangatta Utara.

Pengurus BPD KKLR Kabupaten Kutim dilantik oleh Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Muzakkir Hidayat. Prosesi pelantikan ditandai dengan penyerahan pataka oleh Ketua BPW KKLR Provinsi Kaltim Muzakkir Hidayat kepada Kari Palimbong Ketua terpilih, bersama seluruh pengurus BPD KKLR Kutim yang dipercaya mengemban amanah masyarakat Wija To Luwu di Wilayah Kabupaten Kutim.

Berdasarkan,Surat Keputusan Nomor :13/BPW KKLR Kaltim/SK/VI/2023 Tentang Struktur Personalia Pengurus Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Luwu Raya (BPD KKLR) Kabupaten Kutai Timur periode 2023-2028, Wabup Kutim Kasmidi Bulang sebagai Ketua Dewan Pembina BPD KKLR Kutim.

Selesai prosesi pelantikan Wabup Kasmidi Bulang mengatakan Pemkab memberikan apresiasi kepada KKLR. Menurut Kasmidi, Warga Luwu sudah eksis sejak awal pemekaran kabupaten.

“Bahkan jauh sebelumnya, saya masih ingat waktu saya dibangku SMP, sudah ada warga komunitas Luwu palopo di Sangatta,” katanya.

Seiring perjalanan waktu peran KKLR diberbagai sektor telah banyak kontribusi organisasi untuk pembangunan dan kemajuan Kutim hingga saat ini. Oleh karena itu, mewakili Pemkab Kutim, Kasmidi menyampaikan terima kasih. Termasuk apresiasi karena warga KKLR ikut menjaga ketertiban dan persatuan di daerah ini. Sehingga Kutim menjadi daerah paling aman dan kondusif di Kaltim.

Wabup lantas menyerahkan bantuan Pemkab Kutim berupa empat unit ambulans untuk masing-masing Pilar KKLR. Yakni Pilar Palopo, Pilar, Luwu, Pilar Luwu Timur dan Luwu Utara.
Selain itu istri Wabup Ny Hj Satriani juga memberikan bantuan Rp 165 juta untuk pembangunan Sekretariat KKLR Kutim. Selain itu beberapa warga KKLR juga ikut menyumbang.

Ketua KKLR Kutim Kari Palimbong mengatakan program prioritasnya dalam kepengurusan periode 2023-2028 adalah pembangunan sekretariat. Sekretariat menjadi penting karena merupakan tempat untuk berkumpul, berdiskusi dan melaksanakan program.

“Selain pembanguan sekretariat, ada beberapa program dalam rangka mendukung program pemerintah dan menjalin hubungan harmonis dengan paguyuban serta seluruh elemen,” kata Kari. (Adv/Diskominfo Kutim)

Related posts

Amel Dorong Masyarakat Perhatikan Sampah Plastik

admin

Percepat Transisi, Disdik Kutim Rampungkan Modul MPLS 2023

admin

HUT ke-240 Kota Tenggarong, Ketua DPRD Berharap Pembangunan Lebih Meluas

admin