TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 679 kali.
ADVERTORIAL KUTAI TIMUR

Panen Raya di Busang Potensi Jadi Daerah Wisata

Tebarberita.id, Sangatta – Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang menari Dayak bersama warga, saat menghadiri rangkaian kegiatan kemeriahan panen raya padi di area lapangan Balai Adat Desa Long Lees, Kecamatan Busang, Kamis (18/5/2023).

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Plt Asisten Administrasi Umum Seskab Kutim Didi Herdiansyah, Kepala DPMDes Yuriansyah, Plt Camat Busang Laden Sabarani, unsur muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan stakeholder dan undangan lainnya.

Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan, setelah beberapa kali Plt Camat menemui dirinya meminta waktu untuk agenda panen raya padi ini. Baru hari ini bisa dipenuhi untuk hadir secara bersama-sama. Pasalnya begitu padat agenda kegiatan saat ini.

“Mudah-mudahan tidak mengurangi arti dan makna pesta panen raya padi di Kecamatan Busang ini,” ucapnya.

Ardiansyah berharap acara seperti ini ke depan bisa dikemas sedemikian rupa. Walaupun pesta panen yang hanya dilakukan oleh setiap desa dan baru kali ini digelar di tingkat kecamatan.

Kalau kunjungan budaya dan pariwisata ada, sambung Ardiansyah, maka secara langsung sektor kuliner pun bakal bangkit. Bahkan UMKM juga bangkit.

“Pesta panen di tingkat kecamatan ini bisa jadi agenda tahunan. Agenda yang bisa dikemas sedemikian rupa. Sehingga bisa menjadi salah satu destinasi kunjungan budaya dan wisata,” ungkapnya.

“Jadi perputaran ekonomi di Kecamatan Busang lebih meningkat. Pendatang pun mau berinvestasi di wilayah Kutim. Selamat telah melaksanakan pesta panen raya padi yang digelar selama satu hari penuh ini,” tutupnya. (ADV/DISKOMINFO KUTIM)

Related posts

Pemkot Diminta Perhatikan Sektor Pendidikan dan Kesehatan

admin

Ketua DPRD Samarinda Ajak Pemerintah Dukung KPU Tekan Golput

admin

Reza Fachlevi Perjuangkan Anggaran Pendidikan, Desa, dan Olahraga di Kaltim

admin