TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 755 kali.
ADVERTORIAL DPRD KUTAI KARTANEGARA

Kunjungan Kerja DPRD Madiun ke DPRD Kukar Berlangsung Hangat

Ketua DPRD Madiun, Fery Sudarsono saat berkunjung ke DPRD Kukar.

Tebarberita.id, Tenggarong – Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Siswo Cahyono menerima kunjungan dari DPRD Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim) di ruang kerja pimpinan DPRD Kukar, Senin (28/11/2022). Kedatangan romobongan DPRD Madiun yang dipimpin Ketua DPRD Madiun, H Fery Sudarsono itu bertujuan untuk mengetahui pembangunan infrastruktur dan ketenagakerjaan di Kukar.

Siswo Cahyono atas nama DPRD Kukar mengatakan, bahwa pihaknya sangat menyambut baik kedatangan kolega sesama legislator ini yang tujuannya untuk silaturahmi dan ingin tahu seperti apa kondisi Kukar yang dicanangkan sebagai IKN. Terkait kunjungan ke Kukar salah satunya adalah bagaimana kondisi pengelolaan perusahaan tambang dan pasca tambang yang ada di kukar, karena batu bara itu merupakan sesuatu yang jarang di lihat oleh mereka di daerah Jawa.

Siswo mengungkapkan, ada sharing informasi yang disampaikan dari pertemuan yang berlangsung hangat dan identik dengan keakraban ini antar sesama legislator. DPRD Madiun ingin mengetahui APBD Kukar yang sampai saat ini masih didominasi oleh DBH.

“Kalau anggaran APBD mereka itu sebesar Rp 1,9 Triliun, sudah termasuk gaji sedangkan di Kukar hampir Rp 2 Triliun itu untuk gaji. Jadi terkesima sekali melihat kondisi Kukar, tetapi mereka baru paham walaupun APBD Kukar itu besar, ternyata wilayah daerahnya juga luas. Saya sampaikan, Samarinda dan Balikpapan itu luasnya kurang lebih satu kecamatan di Kukar. Muara Kaman dan Tabang itu sudah sama dengan Samarinda dan Balikpapan,” ucap Siswo. (Adv)

Related posts

Polder Hanya Berfungsi Penampung Hujan

admin

Lomba Gerak Jalan, Dispora Harap Tumbuh Patriotisme 

admin

Pemkot Diminta Panggil Pengembang Nakal

admin