TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 637 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Komisi II DPRD Samarinda Imbau Warga Tak Panik Kekurangan Bahan Pokok Jelang Ramadan

Fuad Fahruddin

Tebarberita.id, Samarinda – Ketua Komisi II DPRD Samarinda Fuad Fahruddin meminta agar masyarakat tak perlu panik tentang ketersediaan barang kebutuhan pokok jelang Ramadan. Hasil koordinasi para wakil rakyat dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas perdagangan, hingga Bulog Samarinda dipastikan stok bahan pokok di Samarinda masih terjaga.

“Dari RDP (rapat dengar pendapat) DPRD bersama Pemkot dan instansi terkait stok bahan pokok di Samarinda masih aman hingga Mei 2024 mendatang,” ucapnya. Memang, dari RDP itu terungkap ada kekosongan terkait stok beras premium lantaran daerah penghasil yang bekerja sama dengan Pemkot Samarinda masih belum memasuki masa panen. “Tapi secara keseluruhan, seperti daging, ikan, dan ayam masih aman,” imbuhnya.

Karena itu, Politikus Gerindra ini meminta agar masyarakat tak termakan isu kelangkaan bahan pokok di Samarinda. Mengingat, pemkot juga terus berupaya menjaga agar stok yang ada aman. Beberapa upaya seperti menggelar pasar murah yang tersebar di kelurahan se-Samarinda pun, sebut Fuad, sudah rutin dilakukan pemkot.

“Pemkot juga terus mengendalikan ketersedian stok agar tak mengalami inflasi atau kenaikan harga. Jadi warga tak perlu panik jelang ramadan,” singkatnya. (ADV/LL)

Related posts

Terobosan Disdikbud Kutim, Pelatihan Batik Menggunakan Media Kayu

admin

Komisi II Belajar Pengelolaan Perusda ke PT PJU

admin

Tidak Lagi Memiliki Dasar Hukum, Dua Perda Kaltim Dicabut

admin