TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 720 kali.
DPRD KALIMANTAN TIMUR KUTAI KARTANEGARA

Ketua Komisi IV Tinjau Bantuan untuk SMK dan Petani di Anggana

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi saat mengunjungi SMKN 1 Anggana, Kutai Kartanegara, Senin (20/11/2023).

Tebarberita.id, Tenggarong – Sebagai anggota DPRD Kaltim dari daerah pemilihan Kutai Kartanegara, Akhmed Reza Fachlevi berupaya memastikan sejumlah program dan kegiatan berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Untuk itu, kali ini ia meninjau sejumlah program yang sudah terlaksana di Desa Sidomulyo Kecamatan Anggana, Kutai Kartanegara.

Di antara program-program atau bantuan tersebut yang telah diterima masyarakat yakni penyaluran bantuan alat mesin pertanian (alsintan) berupa mesin pengering padi kepada kelompok tani (poktan) Kesadaran B Desa Sidomulyo. Bantuan alsintan tersebut merupakan usaha kolaborasi dengan legislator Partai Gerindra yang duduk di DPR RI, Budisatrio Djiwandono.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dan digunakan sebaik-baiknya,” kata Reza Fachlevi.

Ketua Kelompok Tani Kesadaran B Desa Sidomulyo, Paiman menyampaikan terima kasihnya atas bantuan yang telah disalurkan tersebut. Kendati diakuinya bahwa masih ada kekurangan alsintan lainnya yang diperlukan petani.

“Terima kasih atas bantuannya, semoga bisa dibantu lagi. Mesin pengering padi dapat menambah penghasilan petani. Alatnya ini belum komplit, kami masih memerlukan mesin zonder untuk menarik mesin ini,” ungkap Paiman.

Kepala Desa Sidomulyo Agus Hariyanto yang menyaksikan penyaluran bantun tersebut, selain juga turut menyampaikan terima kasih juga mengatakan, alsintan yang diberikan kepada petani di desanya tersebut sangat membantu petani, dan akan meningkatkan produktivitas padi.

“Terima kasih bantuannya, mudah-mudahan dapat meningkatkan kualitas padinya, dan petani dapat semangat lagi menanam padi. Sekali lagi terima kasih sebanyak-banyaknya atas bantuan Pak Budisatrio dan Pak Reza,” ucapnya.

Selain meninjau bantuan untuk kelompok tani, Akhmed Reza Fachlevi juga meninjau SMKN 1 Anggana, Kutai Kartanegara. Di sekolah ini ia disambut Kepala SMKN 1 Anggaran Syifa’ Hanum Budiawati dan sejumlah guru. Usai beberapa saat berbincang-bincang, Reza Fachlevi meninjau hasil kegiatan rehab pagar SMKN 1 Anggana. Kepala SMKN 1 Anggaran Syifa’ Hanum Budiawati pun menyampaikan terima kasihnya atas kegiatan rehab tersebut. Namun begitu, ia mengaku sekolahnya masih membutuhkan program lainnya seperti seminisasi halaman sekolah yang becek dan tergenang saat hujan. (*)

Related posts

Selain Daerah Kaya SDA, Kecamatan Muara Jawa Juga Kembangkan UMKM

admin

Demmu Jadi Ketua Pansus RTRW Kaltim

admin

Bagus Susetyo Dukung Peningkatan SDM Ekraf

admin