TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 791 kali.
ADVERTORIAL DPRD SAMARINDA

Komisi II Dorong Pelaku Usaha Maksimalkan Platform Digital

Shania Rizky Amalia

Tebarberita,id. Samarinda – Dunia digital kian mempermudah pertumbuhan ekonomi, para pelaku usaha di Kota Tepian diharapkan para Anggota Komisi II DPRD Samarinda Shania Rizky Amalia bisa memaksimalkan peluang dari kemudahan akses tersebut.

Menurutnya, pergeseran aktivitas dari konvensional ke digital tak bisa lagi dipungkiri. Karena itu perlu ada upaya memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada saat ini. “Memang hal ini bisa terbilang baru dan tidak semua pedagang memahami sistem jualan online. Tapi tidak ada salahnya melihat kembali peluang yang ada,” ujarnya.

Kecanggihan dunia digital menurutnya bisa mempermudah para pelaku usaha dalam mengembangkan bisnisnya. Segmen pasar dan daya beli konsumen sudah dengan mudah terbagi. Dengan begitu, para pelaku usaha tinggal memaksimalkan inovasi dalam berusaha. “Mungkin harus ada sedikit survei dan mendata pembeli yang tertarik dengan produk yang mereka tawarkan,” tuturnya.

Shania pun mengaku akan getol mendorong pelaku usaha yang ada di Samarinda untuk memaksimalkan platform digital karena memiliki banyak manfaat yang bisa diterima. Dari modal yang minim, kemudahan menjalankan usaha, hingga jangkauan pasar yang luas. “Tinggal bagaimana menjaga kualitas produk yang didagangkan dan memberikan harga yang bersaing,” bebernya.

Khusus Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) pun perlu pendampingan khusus dari pemerintah. karena, lewat pendampingan aktif pemerintah mereka bisa memasuki persaingan usaha yang kian ketat sejak hadirnya platform digital. Jika semua itu bisa berjalan baik, bukan tak mungkin perekonomian daerah bisa tumbuh ke arah yang lebih positif.

“Secara tidak langsung kondisi ekonomi di Samarinda tentu akan membaik. Pelaku usaha juga bisa mandiri menjalankan usahanya,” tandas Politikus Demokrat tersebut. (ADV/LL)

Related posts

Proyek Jalan Tanjung Redeb-Talisayan Berlanjut

admin

Anggota DPRD Balikpapan Minta Jalan Mulawarman Diperlebar

admin

Pansus Raperda Kesenian: Kaltim Perlu Pemajuan Kebudayaan

admin