TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 677 kali.
ADVERTORIAL DPRD KUTAI KARTANEGARA

Ketua DPRD Kukar Sebut Santri Pribadi Religius dan Intelektual

Abdul Rasid

Tebarberita.id, Tenggarong – Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid mengikuti upacara untuk memeringati Hari Santri Nasional Tahun 2023 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kukar, Minggu (22/10/2023) pagi. Apel Hari santri Nasional dengan tema “Jihad Santri Jayakan Negeri” itu diiukuti ratusan santri dan ustaz, ustazah, ormas Islam, MUI, dan puluhan undangan. Upacara dipimpin Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah.

Tekait Hari Santri ini, Abdul Rasid mengatakan, bahwa masyarakat Kukar dpat memaknai hari santri sebagai momentum pemersatu Islam di pelosok negeri tak terkecuali di Kutai Kartanegara.

“Peringatan Hari Santri Nasional ini, saya atas nama lembaga DPRD Kukar dan pribadi serta keluarga mengucapkan selamat Hari Santri Nasional,” katanya usai mengikuti rangkaian upacara Hari Santri Nasional.

Abdul Rasid mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentum Hari Santri Nasional untuk mewujudkan Islam yang indah, sejuk dan cinta damai dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya, santri merupakan generasi penerus bangsa yang tidak hanya religious, tetapi juga intelektual. Menurut Rasid, santri selalu berdoa dan berusaha untuk meneladani semangat perjuangan para pendahulu dalam merebut kemerdekaan tetap tumbuh dan berkembang di setiap jiwa dan hati santri, tidak terkecuali hal ini juga dilakukan oleh ribuan santri yang ada di Kutai Kartanegara.

“Menjadi santri sebuah pilihan yang terpuji, menjadi santri bukan menjadi manusia yang eksklusif, tetapi menjadi santri adalah upaya menjadi manusia sejati, serta meneladani panutan umat muslim di seluruh dunia baginda Rasulullah Muhammad sallahualaihi wassalam,” terangnya.

Rasid juga mengatakan, santri harus menjadi pribadi intelektual yang selalu berhasil melahirkan generasi berkualitas penerus yang dapat terjun dan menjadi pribadi yang diandalkan di tengah-tengah masyarakat.

“Harapan kita santri-santri menjadi pemimpin kita di masa sekarang dan yang akan datang. Karena di tangan para santri inilah akan terwujud generasi-generasi yang berakhlakulkarimah, jihad santri jayakan negeri,” pungkas Rasid. (Adv)

Related posts

Mudahkan Layanan ke Masyarakat, Disdukcapil Kutim Sosialisasikan SP Adminduk

admin

Lima Anggota DPRD Ikuti Musrembang Kecamatan Samarinda Seberang

admin

Jasno Dukung Langkah Pemkot Membenahi Bantaran Sungai di Samarinda

admin