TebarBerita.ID
      Artikel ini telah dilihat : 745 kali.
ADVERTORIAL DPRD KUTAI KARTANEGARA

Ketua DPRD Kukar Hadiri Undangan Polda Kaltim

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid tampak menghadiri undangan Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) Gedung Mahakam Polda Kaltim di Balikpapan, Senin (10/10/2022).

Tebarberita.id, Tenggarong – Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid dan Wakil Bupati Kukar Solihin serta  sejumlah kepala OPD menghadiri undangan Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) Gedung Mahakam Polda Kaltim di Balikpapan, Senin (10/10/2022).

Terkait dengan undangan Polda Kaltim pada semua kepala daerah dan DPRD Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Timur, menurut Abdul Rasid selain silaturahmi juga untuk rapat koordinasi dalam mendukung polri untuk pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur. Dengan Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur, maka sistim keamanan dan pertahanan negara harus di perkuat secara dini. Sehingga menurut Rasid, Polda Kaltim perlu mengundan semua kepala daerah, ketua DPRD dan pihak-pihak terkait lainnya untuk membicarakan progres pembangunan Dankor Brimob Polri.

Terutama kehadiran Pemkab Kukar dan DPRD Kukar dinilai penting dalam membicarakan pembangunan mako dan sarana prasarana pendukung pasukan Brimob II Korps Brimob Polda yang berlokasi di kukar yang bedekatan dengan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Desa Jonggon, Kecamatan Loa Kulu, Kukar.

“Dengan adanya mako brimob diharabkan bisa memperkuat keamanan, dikawasan IKN dan sekitarnya, dan juga dengan ada mako brimob ini bisa membuka kawasan baru untuk meningkatkan infratsruktur dan ekonomi masyarakat yg ada disekitarnya nantinya,” tandas Rasid.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolda Kaltim Irjen Imam Sugianto. (Adv)

Related posts

Jabat Wakil Ketua DPRD, Laisa Akan Selesaikan Lahan Warga

admin

Joni Sinatra Ginting Harap Putra-Putri Kaltim Tak Kalah Bersaing

admin

Sidak Komisi III, DPRD Temukan Masalahan di Perumahan Grandcity Balikpapan

admin